oleh

Karo SDM Polda : Perekrutan Polki dan Polwan Lebih Transparan

-Mamuju, Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju :  Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto pimpin Apel Pagi di Mapolda Sulbar. Rabu (13/03/2019).

Apel pagi tersebut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polra Sulbar, para pamen, pama serta Bintara Polda Sulbar dan Para Bintara Remaja yang baru saja dilantik.

Adapun jumlah Bintara Remaja yang ditempatkan di Polda Sulbar yakni Polki sebanyak 169 dan Polwan sebanyak 15 orang.

Dalam kesempatannya Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol. Nuryanto mengatakan bahwa Rekrutmen terpadu Polri tahun 2019 ini harus lebih transparan bersih dan akuntabel dimana ditahun 2018 kemarin Polda Sulbar telah melaksanakan rekrutmen yang sangat luar biasa, dan tahun ini kita akan kembali menggelar rekrutmen anggota Polri.

“masih ada manset dimasyarakat bahwa menjadi Polisi itu harus bayar, saya minta seluruh personil untuk bagaimana kita menyampaikan kepada masyarakat bahwa hal itu sudah tidak ada, karena kegitan perekrutan ini akan lebih transparan bersih dan akuntabel serta humanis.”ucap Karo SDM.

Karo SDM Polda Sulbar juga menekankan kembali bahwa Bagi personil yang menjadi calo, saya yakin Allah SWT tidak tidur, pasti akan ketahuan dan akan diberikan sanksi yang sangat berat (pidana dan dipecat), Karena kita adalah Polri yang disiplin, berkarakter dan memiliki tanggung jawab, tentunya dimulai dari diri kita sendiri dan akan diterapkan di masyarakat.”Ucap Karo SDM.

“hidup ini tidak selamnya, ada yang kita makan itu yang kita pertanggung jawabkan kelak.”Kata Karo SDM.

Whistel Blowing System adalah aplikasi yang akan kami share ke masyarakat Sulbar tentang rekrutmen anggota Polri dimana masyarakat dapat melaporkan hal kecurangan tentang personil Polri yang menjadi calo, dan laporan masyarakat tersebut akan sampai ke Mabes Polri dan yang bersangkutan akan dimintai pertanggung jawaban.”tutup Karo SDM.

Ditambahkan kembali oleh Karo SDM bahwa Tanggal 24 akan ada penandatanganan pakta integritas yang akan di gelar dipantai manakarra dan dihadiri oleh para pejabat utama dan para pengawas.

Di ujung sambutannya, Karo SDM Polda Sulbar menyampaikan kepada seluruh personil bahwa Besok akan dilaksanakan upacara penyambutan bintara remaja. (***)

Komentar