oleh

Kapolsek Urban Mamuju dan Satgas Karhutla Padamkan Api Didesa Bambu

-Mamuju-12 views

2enam.com, Mamuju : Belakangan ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Mamuju dan Mamuju tengah yang diakibatkan oleh musim kemarau dan panasnya cuaca disiang hari yang memicu munculnya titik api.

Kali ini sijago merah kembali menghanguskan Lahan kebun cengkeh seluas 1,5 HA yang berlokasi di bukit dusun taruminding, desa bambu kec. Mamuju Kab. Mamuju, Selasa (18/09/2019).

Meskipun baru 1 (satu) hari menjabat sebagai Kapolsek Urban Mamuju, AKP Suhartono langsung turun kelokasi kebakaran bersama dengan Dinas Damkar Kab. Mamuju, Tagana mamuju dan Masyarakat sekitar untuk memadamkan kobaran api.

Beratnya medan yang harus dilalui untuk tiba dilokasi kebakaran mengakibatkan mobil damkar tidak dapat masuk ke lokasi sehingga personil gabungan tersebut harus menggunakan alat seadanya dalam memadamkan kobaran api.

Di sela – sela proses pemadaman kebakaran tersebut Kapolsek urban mamuju mengungkapkan bahwa api diperkirakan muncul sekitar pukul 11.00 wita, namun baru diketahui oleh warga sore tadi dan dilaporkan ke satgas Karhutla.

” Hasil analisa kami dilapangan, api tersebut muncul sekitar pukul 11.00 wita siang tadi, namun baru diketahui dan dilaporkan warga sore tadi ke Satgas Karhutla “, Tutur Kapolsek Urban Mamuju.

Ia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran untuk mencari tau penyebab pasti sumber api tersebut.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan mengantisipasi terjadinya kebakaran di musim kemarau ini yang diperparah dengan tingginya suhu panas di siang hari, “Tutup AKP Suhartono”.

(Indirwan/*)

Komentar