oleh

Kapolsek Urban Mamuju Ajak Masyarakat Antisipasi Karhutla

-Mamuju-5 views

2enam.com, Mamuju  : Tak henti – hentinya Kapolsek Urban Mamuju AKP Suhartono, S.H., S.I.K mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Kab. Mamuju untuk mengantisipasi dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang Ia Lakukan usai pelaksanaan Sholat Dhuhur di Masjid Nurul Huda Lingk. Tambi Kel. Mamunyu Kab. Mamuju pada hari Kamis (19/09/2019), Kapolsek urban Mamuju kembali menyampaikan Taklim dan himbauan tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla)

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengajak seluruh ummat Muslim untuk mendirikan sholat 5 waktu yang merupakan tiang Agama serta menjadi penangkal dari perbuatan keji dan mungkar.

Selain itu, Ia juga menghimbau agar seluruh Masyarakat berperan aktif dalam menanggulangi dan mengantisipasi terjadinya Karhutla yang belakangan ini sering terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia yang disebabkan cuaca panas dan kurangnya kepedulian masyarakat dengan mengabaikan hal – hal yang dapat memicu munculnya titik api.

” Marilah kita bersama – sama untuk terus melaksanakan kewajiban sebagai Ummat Muslim yaitu Sholat lima waktu yang merupakan tiang Agama dan Inshaa Allah menjadi perisai dari perbuatan keji dan mungkar, selain itu, seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan oleh cuaca panas dan kurangnya kepedulian terhadap penyebabnya, untuk itu marilah kita bersama – sama mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar serta melaporkan kepada Pihak Kepolisian atauapun satgas Karhutla apabila melihat munculnya titik api “, Tutur AKP Suhartono, S.H., S.I.K.

(Indirwan*)

Komentar