Kapolsek Pasangkayu Bersama Bhabinkamtibmas Ajak Warga Gotong Royong

2enam.com, Pasangkayu : Untuk Menjalin kerja sama yang baik Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H Bersama Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari AIPDA Ridwan Suherman Ajak Warga Gotong Royong memperbaiki saluran air dan Menimbun Jalanan Di Dusun Saloraya Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu. Senin (26/2/2024).

Kegiatan tersebut sebagai wujud kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya, serta untukmemupuk jalinan silaturahmi yang ada. Sehingga pesan pesan kamtibmas dapat tersampaikan.

Pada awalnya, tugas Pokok Bhabinkamtibmas adalah membina keamanan dan ketertiban masyarakat, utamanya di desa binaannya.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, peraturan pun berkembang dan Bhabinkamtibmas pun tidak hanya bertugas dalam pembinaan dan penyuluhan, tetapi juga memonitor setiap kegiatan yang ada di desa.

“Ini merupakan tugas penting Bhabinkamtibmas dalam bersinergi membangun desa binaan. Baik membangun kamtibmas maupun membangun materil fisik seperti yang kami lakukan saat ini,” ucap AIPDA Ridwan

Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan di desa mendapat apresiasi dari warga setempat,

Salah satu warga setempat mengatakan, dengan kehadiran polisi di tengah pekerjaan seperti ini memacu semangat bekerja. dan memberi motivasi tersendiri bagi warga.

“Alhamdulilah warga lebih semangat dengan kehadiran Pak Bhabinkamtibmas,” katanya

Sementara itu Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H mengungkapkan, seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Pasangkayu memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, yaitu selalu dekat dengan warga binaannya dan mendampingi setiap ada kegiatan maupun kejadian apapun.

“Bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada di tengah tengah masyarakat,” kata Kapolsek Pasangkayu

Bhabinkambitmas juga Menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampahnya di saluran air yang dapat mengakibatkan pemyumbatan saluran dan menimbun jalan yang sempit.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar