oleh

Kapolresta Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Tapalang

2enam.com, Mamuju : Bertempat di Lapangan Apel Polresta Mamuju melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas dan Kapolsek Tapalang hari Senin ,(20/9/2021)

Dalam Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas dari Iptu Nurdin, S.E kepada Akp Syamsu Rijal, S.Pd dan Kapolsek Tapalang dari Iptu Basiran kepada Iptu Nurdin,S.E ,bertindak selaku Inspektur Apel yaitu Kapolresta Mamuju, KOMBES POL ISKANDAR , S.H., S.I.K Komandan Upacara yaitu IPDA Muhammad Aditama. S.tr.K.

Nampak hadir Yaitu Waka Polresta Mamuju AKBP Arianto, S.E., M.M, Para Kabag Polresta Mamuju, Para Kasat Polresta Mamuju, Para Kasi dan Perwira Polresta Mamuju serta para Kapolsek Jajaran Polresta Mamuju.

Dalam Upacara serah terima Kasat Binmas dan Kapolsek Tapalang Kapolresta Mamuju sebagai Irup dalam amanahnya

” Dalam sistem pembinaan karir SDM di suatu Organisasi POLRI yang dinamis , pergantian Pejabat merupakan hal yang biasa serta wajar dan harus dilakukan karena di dalamnya terkandung esensi serta makna yang sangat mendasar yaitu untuk memberikan kesempatan promosi kepada personil tersebut sekaligus memberikan keseimbangan bagi organisasi POLRI dan guna memberikan kontribusi serta pencerahan di satuan tugas yang baru.

Sejalan dengan implementasi peran Polri dalam berbagai aspek kehidupan selaian banyaknya apresiasi dari dalam, kita masih dihadapkan pada permasalahan kultural, terkait dengan prilaku oknum anggota yang menyimpang serta adanya keluhan masyarakat atas kinerja Polri, hal ini merupakan tantangan kita untuk terus memperbaiki diri, bahwa tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegak Hukum.

Untuk itu melalui keteladanan dan kepemimpinan diharapkan organisasi Polri secara kolektif akan mampu mewujudkan performanya yang selalu adaptif dan responsif terhadap harapan dan tuntutan masyarakat serta perkembangan jaman sehingga kedepan Polri akan semakin profesional dan dipercaya masyarakat.

Pada kesempatan ini juga guna memperteguh komitmen sebagai aparat negara yang berorientasi pada kepentingan masyarakat kepada pejabat baru dan seluruh jajaran Polresta Mamuju untuk bekerjasama secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga kepercayaan dan legitimasi masyarakat terhadap Polri akan semakin meningkat, untuk itu terdapat beberapa hal guna dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu :

Pertama: sadari bahwa profesi kepolisian merupakan profesi yang berat namun mulia, serta telah menjadi jalan hidup dan pilihan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Kedua: kenali dan pahami apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat, berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan berdasarkan kesadaran profesional polri, kembangkan kemitraan dengan masyarakat karena dukungan kepercayaan dan legitimasi masyarakat merupakan kunci keberhasilan Polri.
Tiga: tingkatkan kinerja sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan manfaat jangan bebani dan mempersulit masyarakat dalam memberikan pelayanan kepolisian serta melaksanakan tugas dengan iklas demi kemanusiaan.
Keempat: tingkatkan dan kembangkan kemampuan serta kekuatan operasional dalam pelaksanaan tugas kepolisian untuk dapat terciptanya situasi yang kondusif tetap jaga netralitas dalam setiap pelaksanaan tugas guna mencegah terjadinya persepsi atau dugaan yang negatif terhadap Institusi Polri” tutur Kapolresta dalam amanahnya.

( Humas Polresta Mamuju)

Komentar