Kapolresta Mamuju Tinjau Banjir dan Longsor di Tapalang

Mamuju, Sulbar6 views

2enam.com, Mamuju :  Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Biticaca didampingi Dir Lantas Polda Sulbar, Kombes Pol Deden Supriyatna Imhar dan Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.iK, SH, MH meninjau lokasi Tanah longsor didesa Takandeang dan Banjir di Desa Taan dan Tajimane Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju dan serta Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sulawesi Barat.Jumat 27 Mei 2022

Derasnya hujan sejak siang kemarin mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju dan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Dikabarkan, untuk sementara ada Empat desa dan Satu kelurahan terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Dilokasi Longsor Kapolda Sulbar menyampaikan kepada Perwakilan Balai dan Pengembang untuk segera memperbaiki kondisi tanah yang longsor dari pekerjaan jalan yang sudah dikerjakan, apalagi masih dalam tahap pemeliharaan hasil pekerjaan.

Ini harus segera di perbaiki, untuk mengantisipasi tanah dibelakangnya yang sudah longsor turun, kemudian mendorong tanah didepannya, mengakibatkan tertutup akses jalan mamuju majene. Apalagi situasi dan cuaca sekarang curah hujan tinggi kata Kapolda kepada Perwakilan Balai dan Pengembang / Kontraktor yang mengerjakan jalan.

Kapolresta Mamuju mengintruksikan kepada Kapolsek Tapalang agar keamanan dan keselamatan warga terdampak bencana banjir dan tanah longsor diutamakan.

“Sejak kemarin kami sudah melakukan upaya-upaya kemanusiaan kepada masyarakat, baik yang ada di Desa Takandeang akibat longsor maupun di Desa Taan dan Tajimate kecamatan Tapalang akibat banjir, Yang paling utama kami memberikan pertolongan dan pengayoman serta pengamanan kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana ini,” kata Kapolresta Mamuju.

Lebih lanjut dikatakan, kami bersama Kapolda Sulbar melanjutkan perjalanan peninjauan di Kecamatan Malunda wilayah hukum Polres Majene “Saya berpesan kepada Kapolsek Tapalang, bahwa walaupun air sudah mulai surut lakukan terus pemantauan dan koordinasi dengan instansi terkait agar warga masyarakat yang terdampak bencana dipastikan aman” Tutup Kapolresta Mamuju

(Humas Polresta Mamuju)

Komentar