oleh

Kapolresta Mamuju Rakor Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Kalukku.

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka percepatan Vaksinasi Polresta Mamuju bekerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju kembali akan melaksanakan Vaksinasi massal yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Kalukku pada hari Senin ( 18/10/2021) setelah sebelumnya juga telah melaksanakan Vaksinasi Massal di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju pada hari Rabu dan Kamis ( 13/14/10/2021).  Dengan capaian selama 2 hari mencapai 5.807 Dosis Vaksin.

Dalam rapat koordinasi yang di hadiri Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, S.H., S.I.K di Kantor Kecamatan Kalukkku yang di hadiri oleh Camat Kalukku, Kabag Ops Polresta Mamuju, Kabag Sumda Polresta Mamuju sebagai Padal Vaksinasi, Koramil Kalukku, Kapolsek Kalukku, Tim Vaksinasi Kec. Kalukku serta lurah dan para Kepala Desa se-Kec. Kalukku Kapolresta Mamuju ” agar Mengajak, Mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin terus menjadi seruan dan serbuan Polresta Mamuju sebagai upaya membentuk Herd Immunity untuk menekan penyebaran Covid-19 hingga pada pemulihan kondisi normal”.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar juga mengatakan ” jika herd immunity tercapai dengan target 70% dari jumlah rakyat Indonesia yang ada maka 30% lainnya sudah dapat terlindungi”.

Namun, lanjut Kapolresta Mamuju ” kalau tetap banyak masyarakat yang menolak vaksinasi, kekebalan kelompok tersebut tidak akan tercapai sehingga penularan akan terus berlangsung dan dampaknya lainnya akan terus pula diberlakukan pembatasan kegiatan”.

Untuk itu, melalui kesempatan ini pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat berpartisipasi sukseskan gerakan vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kalukku dengan cara bersedia di vaksin dan saling mengajak untuk di vaksin.

Dengan keberhasilan capaian pada saat Vaksinasi Massal di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Polresta Mamuju juga akan melakukan Vaksinasi Massal di tiap-tiap Kecamatan Kab. Mamuju dan sebagai langkah awal rencana kegiatan di laksanakan di Kec. Kalukku.

Humas Polresta Mamuju

Komentar