Kapolresta Mamuju Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Mamuju, Sulbar5 views

2enam.com,  Mamuju : Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar turut serta hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak jajaran TNI Polri seluruh Indonesia yang bertajuk “Mangrove For Better Life” terletak di pesisir pantai pesisir pantai Simboro Rangas tepatnya di dermaga Lanal Mamuju. Senin (15/5/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Kabinda Sulbar Sudadi, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Agusman Gurning, Kapolresta Mamuju Kombes pol Iskandar, Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Imasfy dan Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud serta tamu undangan lainnya.

Kapolresta Mamuju Kombes pol Iskandar mengatakan bahwa Tanaman mangrove memiliki berbagai banyak manfaat dan peran yang amat penting bagi keberlanjutan lingkungan.

Lanjut dikatakan, bahwa hutan mangrove diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut.

Menurut Kapolresta, Agar dapat Mengurangi erosi pasa ekosistem Lingkungan Hidup yang berkepanjangan, kegiatan positif ini bukan sebatas seremoni saja akan tetapi terus dilaksanakan dan dijaga sampai tumbuh berkembang dan mengakar dengan baik disepanjang pantai.

Mari kita bersama – sama untuk menjaga kelestarian lingkungan, yang cukup signifikan untuk menjaga sepanjang pesisir pantai kota Mamuju ini supaya terhindar dari bahaya banjir rob, abrasi dan pasang surut air laut. Ungkap Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar

Humas Polresta Mamuju

Komentar