Kapolres Pasangkayu, Bupati dan Dandim Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Doda.

2enam.com, Pasangkayu : Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H bersama Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa dan Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi S.E memantau langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Doda Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Selasa (28/12/2021)

Pelaksanaan vaksinasi itu diikuti oleh warga Desa Doda dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk memakai masker dan memberi jarak untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyempatkan diri untuk bersosialisasi serta memberikan arahan kepada warga Desa.

“Vaksinasi sangat penting bertujuan untuk herd immunity, tetapi dalam prosesnya kita juga tentu tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa vaksinasi adalah salah satu bentuk ikhtiar yang harus dibarengi dengan usaha lainnya. Jadi menurutnya, meskipun sudah mendapatkan vaksin, para warga tidak boleh lengah.

“Diharapkan juga vaksinasi ini secara umum dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu,” ungkapnya.

Seperti biasa, sebelum mengikuti vaksin, warga harus mengikuti tahapan antara lain pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin dan observasi.

Humas Polda Sulbar

Komentar