oleh

Kapolres “Metro” Mamuju Menyempatkan Diri Membacakan Taklim kepada Jamaah Sholat Dhuhur

-Mamuju-14 views

2enam.com, Mamuju : Diawal masa kepemimpinannya, AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. menekankan agar seluruh personil Polres “Metro” Mamuju memperbaiki Akhlak dan mentalnya agar dapat memberikan pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Usai melaksanakan sholat Dhuhur secara berjamaah di Masjid Hidayatul Irsyad Polres Mamuju, Kapolres “Metro” Mamuju selalu menyempatkan diri untuk membacakan Taklim kepada Jamaah Sholat Dhuhur.

Seperti yang ia lakukan pada hari ini Selasa (17/09/2019), Kapolres “Metro” Mamuju menjelaskan tentang keutamaan mempelajari atau memahami Al – Qur’an yang diganjar oleh Allah Subhaanahu wata’ala dengan pahala yang terbaik.

” Dari Sayyidina Abu Sa’id Radhiyallahu ‘anhu, Baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda, Rabb Tabaraka wa Ta’ala berfirman, ‘Barangsiapa yang karena kesibukannya membaca Al – Qur’an tidak punya waktu untuk berdzikir dan ber Do’a kepada Ku, niscaya Aku beri ia sesuatu yang lebih baik daripada yang Aku berikan kepada orang yang berdo’a kepada-Ku (H.R. Tirmidzi, Darami, Baihaqi, dari Kitab Asy-Syu’ab), Ucap AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Lanjut dijelaskan bahwa seseorang yang sibuk menghapal, mempelajari, atau memahami Al – Qur’an sehingga tidak sempat berdo’a, Allah Subhaanahu wata’ala akan memberinya sesuatu yang lebih utama daripada yang telah diberikan kepada orang yang berdo’a.

Diakhir Taklimnya, ia menyampaikan kepada seluruh jemaah Sholat Dhuhur agar setiap hari senantiasa menyempatkan diri untuk membaca dan mempelajari isi dari Al-qur’an meskipun hanya satu ayat karena Inshaa Allah akan mendapat ganjaran kebahagiaan yang berlipat lebih indah dibanding kebahagiaan duniawi.

(Indirwan/*)

Komentar