oleh

Kapolres Mamuju : Bimbingan Dan Pelatihan Gratis

-Mamuju, Sulbar-13 views

2enam.com, Mamuju : Berbagai upaya yang dilakukan oleh Institusi Kepolisian dalam melakukan pembenahan menuju ke arah yang lebih baik, Salah satu upayanya adalah dengan memperketat seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghasilkan Polisi – Polisi tangguh yang berintegritas tinggi yang nantinya akan menjadi ujung tombak Kepolisian dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut nampak berjalan dengan baik di Provinsi Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah. AKBP Mohammad Rivai Arvan. selaku Kapolres “Metro” Mamuju yang membawahi 2 (dua) kabupaten tersebut mulai mengerahkan para Bhabinkamtibmas nya untuk mencari bibit – bibit unggul disetiap Kecamatan yang akan di ikut sertakan dalam seleksi Penerimaan Anggota Polri nanti.

Saat ditemui, Kapolres “Metro” Mamuju membenarkan hal tersebut, Ia mengatakan bahwa Pihaknya memberikan kesempatan besar bagi Putra dan Putri daerah yang ingin mengabdikan diri menjadi Personil Polri dengan mengadakan Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) tanpa dipungut biaya alias Gratis.

“Iya benar, kami sangat mendukung Putra Putri daerah berkualitas yang ingin menjadi Personil Polri, Makanya kami adakan Program Binlat ini untuk memberikan bekal kepada mereka yang nantinya akan mengikuti Seleksi penerimaan Personil Polri, dan setiap peserta yang dinyatakan lulus sebagai peserta Binlat akan kami bimbing tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias GRATISSS…!!!”, Tutur AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Di kesempatan yang terpisah, Brigpol Hasan Bahrum Bhabinkamtibmas Desa Lembah Hopo yang saat ini tengah menjalankan program bimbingan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri Di Kecamatan Karossa menuturkan bahwa saat ini sudah ada beberapa pemuda dan pemudi kec. Karossa yang mengikuti Binlat ini sesuai dengan perintah Kapolres “Metro” Mamuju.

Ia juga menjelaskan, dalam Program Binlat tersebut, pihaknya melakukan seleksi ketat calon peserta dan setelah dinyatakan lulus sebagai peserta Binlat kemudian diberikan pelatihan khusus mulai dari pelatihan akademik, fisik dan mental yang nantinya akan memudahkan para peserta binlat dalam mengikuti seleksi penerimaan Personil Polri.

“Sesuai dengan Instruksi Bapak Kapolres, kami telah melakukan seleksi ketat terhadap pemuda pemudi yang mendaftarkan diri sebagai peserta Binlat, setelah mereka dinyatakan lulus menjadi peserta binlat kemudian kami berikan mereka pelatihan Akademik, mental dan fisik yang nantinya menjadi bekal mereka dalam mengikuti seleksi Penerimaan Personil Polri”, Ucap Brigpol Hasan Bahrum (***)

Komentar