Kapolres Mamasa Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Mamasa, Sulbar14 views

2enam.com, Mamasa : Kepala Kepolisian Resor Mamasa, AKBP Harry Andreas, mengikuti apel kesiapsiagaan penangulangan bencana alam Tahun 2023 tingkat Provinsi Sulbar yang dilaksanakan Di Lapangan tribun kondosapata Kab. Mamasa, Selasa 16 Mei 2023

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana yang berlangsung tersebut dipimpin oleh Bupati Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi M.H dengan dihadiri Dandim 1428 Mamasa, Kapolres Mamasa, Kadis Kesehatan Kab. Mamasa, Kalaksa Prov.Sulbar, Kabid pencegahan&kesiapsiagaan prov.sulbar, Kabid rekontruksi&rehabilitasi prov.sulbar, Ka BPBD kab.mamasa, Kasatpol PP Mamasa, Kabag Ops serta kasat samapta polres Mamasa.

Kapolres Mamasa Akbp Harry Andreas menyampaikan, bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan langkah antisipasi terjadinya bencana alam terutama Tanah longsor maupun banjir, Selain itu bertujuan untuk meninjau sejauh mana sarana dan prasarana serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi kemungkinan bencana alam yang mungkin terjadi.

Lanjut Kapolres Mamasa mengatakan, sinergitas semua pihak, pemerintah daerah, TNI/Polri Dan BPBD, serta perusahaan maupun elemen masyarakat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Saling membantu apabila terjadinya bencana alam, terutama banjir dan longsor di musim penghujan ini.

“Diharapkan nantinya semua pihak terkait bersinergi mengambil keputusan untuk meminimalisir kerugian materi ataupun jiwa apabila terjadi bencana alam,” ucapnya usai apel.

Kapolres juga berpesan agar peralatan untuk penanganan bencana yang ada tetap di rawat. Sehingga, apabila terjadi bencana alam dapat digunakan dan berfungsi dengan baik, dan dengan cepat memberikan bantuan kepada masyarakat

Humas Polres Mamasa

Komentar