oleh

Kapolres Mamasa divaksin, AKBP Indra ; Saya merasa baik-baik saja

2enam.com, Mamasa : Wabah virus Covid-19 hingga saat ini masih terus melanda Bangsa ini, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus ini mulai dari mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan hingga penyuntikan vaksin.

Pemerintah menilai, Penyuntikan vaksin Sinovac merupakan langkah paling efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sudah lebih dari setahun melanda secara global.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah pusat, Pemkab Mamasa telah melaksanakan launching Vaksin Covid-19 dengan mengangkat tema “Vaksin aman dan Halal” di aula Lembang Banggo Kab. Mamasa pada hari Rabu (03/02/21).

Launching tersebut dihadiri oleh Bupati Mamasa Ramlan Badawi, Kapolres Mamasa AKBP Indra Widiatmoko, Dandim 1428 Letkol Inf. Stevy palapa para SKPD Kab. Mamasa dan para tokoh Masyarakat.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, Dinas kesehatan Kab. Mamasa melakukan screaning kepada para forkopimda untuk memastikan kondisi tubuh calon penerima vaksin dalam keadaan layak atau tidak.

Usai dinyatakan layak dan menerima suntikan vaksin, Kapolres Mamasa mengungkapkan bahwa dirinya baik-baik saja dan mengajak masyarakat tidak ragu dengan proses Vaksin.

“Alhamdulillah setelah divaksin saya merasa tidak ada yang berubah, untuk itu mari kita laksanakan vaksin agar cepat keluar dari situasi pandemi Covid-19”, tutur AKBP Indra.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada Masyarakat hingga ke tingkat desa tentang manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksin.

“Saya sudah perintahkan semua anggota saya untuk sosialisasikan manfaat vaksin ini dan memberikan edukasi kepada Masyarakat agar tidak percaya dengan Hoax terkait Vaksin”, himbau Kapolres Mamasa.

Dalam kesempatan tersebut Akbp Indra juga tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Meskipun sudah di vaksin, kitas semua diharuskan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan” tutup Kapolres Mamasa

Humas Polda Sulbar

Komentar