oleh

Kapolres Majene Pastikan Pengamanan Debat Publik Aman Terkendali

2enam,com, Majene : Jauh sebelum pelaksanaan Dabet Publik antar pasangan Calon Kandidat Bupati di Kabupaten Majene, Kepolisian Resort Majene telah memantapkan segala kesiapan untuk menjamin kegiatan debat berjalan aman dan lancar.

Belum lagi ditengah pandemi Covid-19 berbagai hal tentu menjadi perhatian khususnya penerapan protokol kesehatan, untuk itu pihak Kepolisian Resor Majene terus melakukan koordinasi dengan para penyelenggara agar langkah yang diambil tepat sasaran.

Debat Publik yang berlangsung hari ini di Aula Tammajarra LPMP Jl. Majene Mamuju KM 5 Rangas, Polres Majene juga telah menyiagakan 130 Personil Polri (100 Polres + 30 BKO Brimob) belum lagi termasuk Instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan selainnya, Sabtu (14/11/20).

Hal ini tentu dilakukan sebagai upaya maksimal untuk menjamin keamanan, kelancaran pelaksanaan debat publik putaran pertama.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji di dampingi Wakapolres, Kabag Ops dan para pejabat utama lainnya bahkan turun langsung memastikan keamanan jalannya pelaksanaan debat publik.

Pihaknya juga menuturkan, selain pengamanan, yang dilakukan sebelum acara di mulai pihak Kepolisian juga telah melakukan sterilisasi ruangan hingga di seputaran lokasi kegiatan guna memastikan Kegiatan  benar- Benar steril dan Aman.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menekankan kepada seluruh personilnya untuk tetap menerapkan standar prosedur pengamanan yang ada khususnya di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap cuci tangan, mengenakan masker dan jaga jarak dengan harapan pelaksanaan tugas berlangsung sesuai dengan harapan, tegas Kapolres.

Sebagaimana yang diketahui bersama kegiatan debat ini untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para dari Calon Bupati kepada Pemilih dan masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya dan menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik atau debat terbuka.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Komusioner KPU Sulbar, Bawaslu Provinsi, Ketua KPU Majene, perwakilan Bawaslu Majene dan masing-masing perwakilan partai pendukung.

Ketua KPU Majene Arasalin Aras dalam sambuatannya menyebutkan debat kita laksanakan dengan tetap mengacu pada aturan yang ada, selanjutnya debat kali ini harapannya sebagai Putra-Putri tebaik Majene agar dapat menyajikan visi dan misinya sebagai modal utama untuk menarik perhatian masyarakay saat pemilihan.

Selain itu, dihatapkan juga agar pada saat memberikan statment atau sanggahan agar dapat memberikan kesejukan karena kedepan Kabipaten Majeneakan dipimpin oleh bapak ibu atau ibu, tuturnya.

Terimakasih atas bantuan dan support khususnya TNI, POLRI serta seluruh pihak lainnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ucapkan selamat berkampanye kepada Calon Bupati Majene, Semoga diberkahi dan Selamat menyaksikan debat antar Calon Bupati Majene, ” Tandasnya.

Sementara itu, Moderator Debat Calon Bupati Majene ini adalah Nitia Anisa yang disiarkan secara langsung oleh TVRI Sulbar, Siaran Live dan Tunda Alfath TV Majene Mandar TV Majene serta Live Streaming FB/Fanpage KPU Majene dan Youtube KPU Majene.

kegiatan debat ini dibagi 4(Empat) Segmen dan dilanjutkan Pernyataan Penutup Bagi pasnagan Calon.

Diman

Komentar