oleh

Kapolres Majene Gandeng Seluruh Pihak Wujudkan Pilkada Damai

2enam,com, Mamuju : Pesta Demokrasi yang berakhir damai dan demokratis serta melahirkan pemimpin yang jujur dan adil  tentu menjadi harapan bagi setiap orang, karena kita yakin persatuan dan persaudaraan tetap diatas segalanya meski harus beda pilihan.

Jadi tak heran jika berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah hingga lapisan masyarakat guna mewujudkan pilkada damai dan demokratis.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Deklarasi Damai sebagai upaya mensinergikan seluruh elemen mulai stakeholder, penyelengara, peserta Pilkada, dan seluruh masyarakat Kabupaten Majene guna menciptakan penyelenggaraan pilkada yang kondusif, damai, sejuk dan bebas covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat kembali menggelar deklarasi damai dengan menggandeng seluruh elemen yang ada, Rabu (11/11/20) di pelataran stadion prasamya mandar Majene.

Deklarasi damai ini dihadiri langsung oleh PJS Bupati Majene, Kajari, Dandim 1401, Ketua KPU dan Bawaslu Majene beserta seluruh perwakilan partai dan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Majene juga mengatakan bahwa kehiatan deklarasi damai ini memiliki nilai yang sangat strategis dan penting sebagai salah satu upaya untuk menyamakan persepsi dan kesatuan langkah dalam penyelenggaraan Pilkada yang nantinya menjadi kondusif, damai, dan sejuk serta bebas dari penyebaran covid-19, tutur Kapolres.

Masih kata Kapolres, kegiatan ini rencananya akan dibuatkan video sebagai bukti keseriusan bersama mewujudkan pilkada damai, meski berbeda pilihan persaudaraan tetap yang utama, tandasnya.

Sementara itu dari pantau lapangan, pera peserta begitu antusias mengikuti kegiatan deklarasi ini. Hal ini tentu di maksudkan pilkada damai di majene bisa menjadi contoh untuk wilayah lainnya.

Diman

Komentar