oleh

Kapolres Intens Koordinasi ke Seluruh Wilayah Kecamatan dan Desa

2enam.com, Pasangkayu :  Dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi yang merupakan program pemerintah saat ini bersama melawan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) khususnya di Kabupaten Pasangkayu. Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto terus melakukan koordinasi vaksinasi ke seluruh wilayah kecamatan dan desa.

Koordinasi yang di dampingi Kabag SDM Polres Pasangkayu AKP Sujarwo dan Kapolsek Sarudu AKP Yohanis H, dengan Camat Sarudu, Darmawati, yang sesaat sebelum ke beberapa desa, Senin (6/12/2021).

Ditemui disela giatnya, AKBP Didik mengatakan, koordinasi ini dilakukan pihak Polres, tidak lain dari bagaimana vaksinasi ini bisa digenjot di setiap wilayah desa, khususnya di Kecamatan Sarudu.

“Jadi kita tidak hanya sekedar koordinasi, presentasi berapa yang sudah dan yang belum menerima vaksin, tetapi juga bagaimana kita bisa mengedukasi dan menyakinkan masyarakat untuk mau menerima vaksin, sehingga target pencapaian vaksinasi kita bisa tercapai hingga 70 persen,” kata Didik.

Untuk itu, ia mengajak seluruh pemangku kebijakan pemerintah TNI dan Polri untuk bersama sama mengenjot vaksinasi masyarakat hingga ke pelosok desa. Ditingkat wilayah kecamatan, ada Camat, Danramil dan Kapolsek, bersinergi bersama sehingga masyarakat ingin menerima vaksin.

“Karena kita telah ketahui bersama, program pencapaian vaksinasi hingga 70 persen, hingga akhir tahun ini adalah program pemerintah dalam bersama melawan Covid 19 di tengah pandemi ini, khususnya kita semua yang ada di wilayah Kabupaten Pasangkayu ini,” ajak Kapolres.

Humas Polda Sulbar

Komentar