oleh

Kapolda Sulbar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Wali Dain

-Mamuju, Sulbar-12 views

2enam.com, Mamuju : Menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol  Baharudin Djafar juga memiliki cara ampuh meraih kepercayaan dan dukungan langsung dari masyarakat yaitu melalui gerakan sholat subuh berjamaah.

Menurutnya, memikat hati masyarakat itu harus dengan lemah lembut dan kelembutan itu ada saat kita berada di rumah Allah Subuhanahu Wataalah yaitu memakmurkan masjid, tutur Kapolda.

Gerekan Subuh berjamaah ini juga sudah cukup lama dilaksanakan dan mendapat respon positif dari masyarakat sulbar Alhamdulillah sudah menjadi kegiatan rutin Kepolisian dan Pemerintah daerah dengan mendatangai seluruh masjid di Kab. Mamuju.

Pada kegiatan subuh berjamaah kali ini, Kapolda Sulbar menyambangi Masjid Al Wali Dain Pondok Pesantren Hidayatullah Mamuju, Rabu (26/12/18).

Usai Sholat Subuh berjamaah, Kapolda Sulbar juga menyampaikan Nasehat Agama sekaligus Nasehat Kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sulbar.

Dalam Tausianya kapolda mengatakan Manusia itu adalah ciptaan paling sempurna diantara mahluk lainnya namun derajat kemulian tergantung dari perbuatannya atau kadar keimanannya. Untuk itu, dalam menjaga keimanan perlu untuk saling mengingatkan kepada kebaikan, salah satunya dengan mengajak untuk memakmurkan masjid.

“memakmurkan masjid itu salah satu dari 3 syarat terhindarnya daerah dari suatu bencana atau bala, jika kita sudah mampu menerapkan ini di Sulbar yakin saja Longsor, Tsunami, Gempa dan lainnya akan terhindarkan maski para peneliti pakar dan dukun mengatakan Sulbar akan di timpa bencana.” tegas Kapolda.

Sementara itu, mengenai situasi kamtibmas saat ini kita dihadapkan dengan Perayaan Hari natal dan tahun Baru 2019 Masehi serta Pemilu 2019 untuk itu, perlu sinergitas dan memperkokoh talisilaturahim dalam menyukseskan seluruh agenda kegiatan yang ada, imbuh Kapolda.

Turut menghadiri kegiatan tersebut Kepala Sekolah Pondok Pesantren hidayatullah, Da’i Pondok Pesantren Hidayatullah, Santri Pondok Pesantren Hidayatullah, Tokoh Agama beserta masyarakat Mamuju. (Humas Polda Sulbar*)

Komentar