oleh

Kapolda Sulbar Sholat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra

-Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju :  Hari ini tepatnya 10 Zulhijjah 1440 H atau 11 Agustus 2019 gemuru takbiran terdengar dimana-mana menandakan umat muslim sedang marayakan hari istimewa yaitu sholat idul adha.

Disampaikan Kabid Humas AKBP Mashura, Hari raya Idul Idha adalah salah satu sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim dimanapun berada. meskipun hukumnya tidak sampai pada wajib namun pelaksanaannya sunnah muakkad.

Di Sulawesi Barat sendiri ada beberapa titik pelaksanaan sholat ID namun Pemerintah Provinsi dan Daerah memusatkan kegiatan di Anjungan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso, Kab. Mamuju.

Nampak di lokasi pelaksanaan sholat ID dibanjir oleh ribuan masyarakat muslim untuk menunaikan sunnah rasulullah sekaligus sebagai ajang bersilatirahim dengan sesama dihari yang istimewa ini.

Ibadah sholat ID atau yang akrab disebut idul Qurban ini sangatlah istimewa dan diagungkan serta merupaka moment yang membawa berbagai kebahagian pada setiap kaum muslimin.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol  Baharudin Djafar dan seluruh pejabat utamanya juga tak ketinggalan meramaikan hari raya idul adha di anjungan pantai manakarra.

Gemuru Takbirpun nampak lontarkan oleh Kapolda dan Seluruh Jamaah sholat Id Allahu Akbar….Allahu Akbar…..Allahu Akbar wa Lillahilham.

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Kapolda berharap semoga melalui pelaksanaan rangkaian sholalat ID ini, Allah Subuhanahu Wataalah menerima segala amal dan mengampuni segala kesalahan atau Dosa baik yang disengaja maupun tidak disengaja sekaligus meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama.

(Humas Polda Sulbar*)

Komentar