oleh

Kapolda Sulbar ; Saya Tak Menyangka, Niatnya Tulus Untuk Masyarakat

2enam.com, Jakarta :  Genap setahun mengabdi sebagai Kapolda Sulbar sejak dilantik pada tanggal 02 Februari 2020 lalu, Irjen Pol Eko Budi Sampurno berhasil mengukir tinta emas prestasi dengan memboyong berbagai penghargaan tingkat Nasional.

Salah satu terobosan yang ia lakukan adalah dengan menciptakan aplikasi Ayam.com yang berbasis netizen Jurnalisme (Jurnalis Warga) yang memudahkan masyarakat untuk terkoneksi dengan Polda Sulbar dalam berbagi informasi situasi terkini Kamtibmas di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Terobosan Inovatif tersebut berhasil mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai Pihak, bahkan berskala Nasional seperti penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Kak Seto Award 2021, Polisi award 2021, LEPRID dan Komnas Perlindungan Anak.

Dalam sambutannya pada acara Ceremonial penganugerahan reward di Jakarta, Senin (22/02/21) ia mengungkapkan rasa haru karena tidak menyangka jika aplikasi yang digagas dapat meraih penghargaan tingkat Nasional.

Menurutnya, aplikasi tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan maksimal dan cepat kepada Masyarakat dengan memanfaatkan tekhnologi yang saat ini berkembang dengan pesat sehingga keluhan atau masalah yang dilihat oleh Masyarakat dapat disampaikan langsung kepada Polda Sulbar.

“Sekali lagi, terima kasih tak terhingga atas penghargaan yang dipercayakan kepada kami, saya mewakili Polda Sulbar dan Jajaran menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada Kak Seto, Pak Jusuf Ngadri dari perwakilan MURI, dan Mas Zandre Badak Selaku Ketua Polisi Selebriti, ini benar-benar Surprice bagi kami”, tutur Kapolda Sulbar.

Selain itu, ia berharap penghargaan ini menjadi Motivasi bagi seluruh Jajarannya untuk dapat bekerja lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara yang memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Semoga, ini menjadi motivasi kami dalam bekerja meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” Tutup Kapolda kelahiran Jakarta, 18 Desember 1967 ini.

Humas Polda Sulbar

Komentar