Kapolda Sulbar Sampaikan Situasi Kamtibmas di Safari Ramadan Mateng,

2enam.com, Mamuju Tengah :  Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar melakukan safari Ramadan dengan mengunjungi Kabupaten Mamuju Tengah, Minggu 17 Maret 2024.
Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan sholat tarawih di Masjid Al Mukhlisin Polres Mamuju Tengah ini di hadiri Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rahmat Pamudji, Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mateng dan Forkopimda.
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan, tujuan kegiatan safari Ramadan ini adalah untuk menjaga silaturahmi Polda Sulbar dengan masyarakat untuk memberikan informasi sesuai dengan tugas pokok fungsi Kamtibmas.
“Situasi Kamtibmas di Sulawesi Barat secara umum dalam keadaan aman dan kondusif. Senantiasa tetap waspada terhadap lingkungan sekitar, karena kejahatan senantiasa mengingat kelengahan kita,” Kata Kapolda.
Kapolda menyebutkan, masyarakat harus me jadi mitra polisi dalam menjaga situasi Kamtibmas. Dengan meningkatkan poskamling dan kinerja linmas di lingkungan masing-masing, guna mencegah kejahatan dan menjaga Kamtibmas bersama.
“Sulawesi Barat menjadi jalur perlintasan diantara 3 provinsi yakni Sulsel, Sulteng dan Kaltim. Sehingga rawan menjadi tempat peredaran narkotika,” Ujar Kapolda.
Lanjut kata Kapolda, pasca pelaksanaan pemungutan suara pemilu tahun 2024, agar senantiasa menjaga persatuan dan kerukunan meskipun memiliki perbedaan pilihan dan dukungan politik.
“Hindari politik indentitas, sara yang dapat menjadi sumber perpecahan serta janha. Muda terprovokasi dan terpancing oleh informasi yang tidak dapat di percaya,” Ungkap Kapolda.
Terakhir, Kapolda Berpesan di bulan suci Ramadan ini, dirinya mengajak untuk dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah.
“Hindari petasan dan balap liar, karena kegiatan tersebut sangat berbahaya dan apabila kita temukan. Akan kami amankan,” Pesan Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar.
Humas Polda Sulbar

Komentar