oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Calon Personil Polri

2enam.com, Mamuju : Polda Sulbar menggelar Sidang Terbuka Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 Panitia daerah Sulbar di ruang vicon tenda Lapangan Polda Sulbar yang disiarkan secara live melalui Aplikasi Zoom, Kamis (22/07/21).

Sidang ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan dihadiri oleh Waka Polda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq, Pejabat Utama Polda Sulbar, panitia internal dan Eksternal serta perwakilan Orang Tua/Wali, calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 Panda Sulbar.

Peserta yang lulus seleksi keseluruhan berjumlah 447 orang yang terbagi menjadi 371 orang Casis Pria, 8 orang Casis Wanita, 26 orang casis Tekhnologi Informasi, 26 orang casis Tamtama Brimob, 4 orang Casis tamtama Polair, 2 Orang casis Eks. Catar Akpol dan 10 orang casis Bintara Rekpro.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa sidang ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam pelaksanaan proses penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 yang menjunjung tinggi prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear.

Sehingga diharapkan proses seleksi penerimaan Anggota Polri semakin berkualitas dalam rangka mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya.

“Rangkaian seleksi cukup panjang dari akpol, bintara dan tamtama ini memakan energi dan tenaga. Seleksi ini tidak asal-asalan, kalian menjadi polisi berbeda fungsi dari institusi lain karena melakukan tindakan penugasan dilindungi oleh Undang-Undang,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan peserta yang lulus terpilih pada gelombang pertama yang akan mengikuti pendidikan, sedangkan bagi peserta lulus seleksi gelombang kedua harus menjaga diri masing-masing terutama virus Covid-19 dan jangan sampai melakukan pergaulan bebas , bagi yang belum terpilih saya ucapkan terima kasih atas perjuangan kalian dan jangan patah semangat,” tutupnya.

Humas Polda Sulbar

Komentar