oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Renungan Suci

-Sulbar-1 views

2enam.com, Mamuju : Dalam rangka memperingati Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Eko Budi Sampurno memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Pattidi Mamuju pada hari Minggu (16/8/2020).

Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi barat Ali Baal Masdar, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman dahlan, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR, para Pejabat Utama Polda Sulbar, para Pejabat Utama Korem 142 Tatag, Forkopimda Provinsi Sulawesi Barat dan Personil gabungan TNI – POLRI.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar mengungkapkan bahwa upacara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dalam menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia juga menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa, perjuangan dan jalan para Pahlawan adalah perjuangan dan jalan bagi para penerus Bangsa.

“Kami ucapkan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa, Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami, jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga”, tutur Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sulbar didampingi Danrem 142 Tatag dan Danlanal Mamuju mengatakan bahwa Jajaran TNI – POLRI di Sulbar akan bekerjasama dalam melakukan renovasi tempat peristirahatan para Pahlawan yang menjadikan Bangsa ini seperti saat ini.

“Keberadaan kami disini atas sumbangsih para Pahlawan, untuk itu kami TNI – POLRI di Sulbar berkomitmen dan bekerjasama dalam melakukan renovasi Taman Makam Pahlawan ini, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menghargai jasa para Pahlawan”, Tutup Kapolda Sulbar

(Humas Polda Sulbar)

Komentar