oleh

Kapolda Sulbar Pimpin Penandataganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri

-Sulbar-4 views

2enam.com, Mamuju, Setelah melalui serangkaian tahapan penadftaran dan verifikasi Online, Biro SDM Polda Sulbar melanjutkan ke Tahap selanjutnya, Yaitu penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri TA. 2020 di Aula Arya Guna Polda Sulbar pada hari rabu (19/0820).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno, M.Si dan diikuti oleh Panitia Penerimaan, para peserta dan Orang tua peserta.

Ditemui awak media, Kabid Humas Polda Sulbar menjelaskan bahwa sebelum proses seleksi tentunya harus melalui tahap penandatanganan Pakta Integritas dengan tujuan agar para peserta seleksi, panitia serta orang tua/wali melaksanakan proses seleksi secara tranparan tanpa ada kecurangan atau prinsp BETAH (Bersih, Transpran, Akuntable dan Humanis)

Dijelaskan oleh Syamsu bahwa dalam sambutannya Kapolda mengatakan di situasi dan kondisi wabah virus covid-19, Panitia penerimaan Polda Sulbar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan sesuai petunjuk serta arahan Pimpinan Polri dalam penanganan Covid-19.

“Selain berpedoman dalam penanganan Covid-19, Proses rekrutmen juga tetap mengikuti norma-norma pelaksanaan yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga harapan-harapan besar Pimpinan Polri maupun kepercayaan masyarakat yang selama ini sudah dianggap baik, tidak tercoreng oleh ulah Oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda Sulbar menegaskan bahwa para peserta ataupun orang tua peserta untuk tidak percaya dengan calo dan melaporkan melalui aplikasi WBS (Whistle Blower System) apabila menemukan adanya kecurangan dalam proses rekrutmen ini.

“Saya tegaskan… Jangan percaya dengan Calo, Laporkan melalui aplikasi WBS apabila menemukan adanya kecurangan dan saya akan menindak tegas oknum-oknum yang bermain curang”, Tegas Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Menurut Karo SDM Kombes Pol Fadly Samad, SH, SIK sebagai ketua panitia melalui Kabid Humas pada proses rekrutmen Calon Bintara TA.2020 Polda Sulbar telah mendaftar mencapai 1634 orang dengan kuota penerimaan sebanyak 286 orang.

(Humas Polda Sulbar)

Komentar