oleh

Kapolda Sulbar; Jangan Mudah Membagi Informasi Tidak Jelas

-Sulbar-3 views

2enam.com, Mamuju, – Terkait penyalahgunaan Media Sosial (Medsos) di Sulawesi Barat (Sulbar), kasus tersebut belum pernah terjadi. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

“Untuk penyalahgunaan Medsos, harus ada yang merasa dirugikan dan harus ada laporan. Tetapi untuk wilayah kita, Alhamdulillah, tidak ada,”kata Kapolda Sulbar kepada wartawan.

Hanya saja, Brigjen Pol Baharudin Djafar mengimbau, kepada masyarakat untuk lebih mewaspadai dan tidak membagikan berita hoax.

“Kita harus lebih waspadai dan tidak mudah membagi atau men-share informasi yang belum pasti, karena itu yang membuat kita dalam kondisi dan situasi tidak kondusif,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Medsos, Kapolda mengungkapkan, pihaknya melakukan patroli siber dan melakukan kunjungan langsung ke masyarakat.

“Antisipasinya tentu harus jalan, kami melakukan patroli siber. Kemudian kita melaksanakan kunjungan langsung ke masyarakat,”pungkas Kapolda.

Lanjut Kapolda mengungkapkan, setelah sampai di masyarakat, pihaknya membuka wadah untuk mengingatkan bahaya penyalahgunaan Medsos.

“Sesampainya di masyarakat, kita duduk bersama membuka wadah semacam miorosiola dan kita mengingatkan, jangan mudah membagi informasi yang tidak jelas,”tutup Brigjen Pol Baharudin Djafar.

(Eka)

Komentar