oleh

Kapolda Sulbar Harapkan Akan Lebih Banyak Tercetak Generasi Gemilang

-Sulbar-6 views

2enam.com, Mamuju – Untuk mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional tentu diharapkan peran para generasi penerus muda bangsa yang sehat, disiplin dan memiliki budi pekerti yang baik.

Para generasi muda ditingkat SMA, SMK sederajat juga diharapkan mampu menyikapi segala persoalan yang ada dengan cerdas seperti bahaya radikal, terorisme, pengedaran narkoba, berita yang bersikap provokasi dan unjuk rasa.

“jangan sampai terlibat dengan persoalan yang disebutkan tersebut kerena dampaknya akan sangat merugikan mulai dari cita-cita yang kandas dan parahnya tentu harus berurusan dengan hukum.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Sulbar saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA Negeri 1 Mamuju, Jalan Kumbang Lollo No. 1, Senin (21/10/19).

Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk bersilaturahim dengan para siswa disekolah-sekolah sekaligus menitipkan berbagai pesan kamtibmas demi menjaga situasi yang tetap kondusif.

Menurut Kapolda Kemajuan bangsa ini ada ditangan para generasi muda bangsa. Untuk itu meraka harus diberikan perhatian lebih sehingga mereka memiliki kesadaran diri agar menjadi pribadi yang mandiri.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulbar menyampaikan beberapa hal penting seperti pelaksanaan operasi Zebra Siamasei 2019 dan mengajak para siswa dan seluruh elemen lainnya untuk mendukung kegiatan kepolisian ini dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang taat aturan berkendara.
Penyampaian lainnya terkait rencana rekruitmen Polisi, dengan harapan seluruh siswa-siswi yang berminat menjadi calon abdi negara agar mulai sekarang mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan, mengasah kemampuan Intelektual dan akademis.

“Ingat penerimaan Polisi dibuka secara gratis, jangan percaya Calo karena keberhasilan kalian ditentukan oleh kemamapuan kalian sendiri,” tutur Kapolda.

Diakhir kesempatannya, Kapolda berharap akan lebih banyak tercetak generasi muda bangsa yang lebih gemilang demi kemajuan, kedaulatan dan kedamaian bangsa Indonesia, tutup Kapolda.

(Humas Polda Sulbar*)

Komentar