oleh

Kapolda Sulbar Hadiri Upacara HUT TNI ke-76

2enam.com, Mamuju : Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadi ke-76 yang jatuh tepat pada hari ini selasa (05/10/21) dengan mengangkat tema bersatu, berjuang, kita pasti menang.

Perayaan Hari jadi TNI kali ini sama persis dengan perayaan tahun lalu yang dilakukan secara virtual akibat wabah global pandemi Covid yang hingga saat ini masih melanda hampir seluruh Negara termasuk Indonesia.

Untuk di Sulawesi Barat sendiri, Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI di ikuti secara virtual di Aula Markas Komando Resor Militer (korem) 142 Tatag mamuju oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Kajati Sulbar Didik Istiyanta, Kabinda Sulbar Sudadi, Kasrem 142 tatag Kolonel Inf. Yusuf, Danlanal Mamuju Letkol Mar. La ode Jimmy, Danden TNI AU Kapten Adm Azwarman dan Asisten 3 Prov. Sulbar Darwin Jusuf.

Usai mengikuti upacara, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengatakan bahwa TNI merupakan rekan terdepan POLRI dalam menjaga Keamanan dan Keutuhan NKRI sehingga HUT TNI ini juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Personil Polri khususnya di Polda Sulbar dan jajaran.

Lanjut dikatakan bahwa kekompakan dan Solidaritas TNI Polri di Sulbar terjalin sangat harmonis utamanya dalam mensukseskan percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan semoga di usianya yang semakin matang, TNI semakin jaya dan Sinergitas dengan Polri semakin erat.

“Kekompakan TNI Polri sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan Bangsa ini, Untuk di Sulbar sendiri Alhamdulillah kekompakan tersebut terjalin sangat erat sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik khususnya di masa pandemi Covid ini”, Tutur orang nomor Satu di Polda Sulbar.

Sebelum menutup acara orang nomor satu di Polda Sulbar menyampaikan bahwa TNI dan Polri lahir dari kandungan dan rahim yang sama, ibu yang sama sehingga walaupun sejak terpisah dari ABRI namun tetap menjadi saudara dan saling merasakan senasib dan sepenanggungan.

Humas Polda Sulbar

Komentar