oleh

Kapolda Sulbar Hadiri Silaturahmi dan Doa Bersama Untuk Kedamaian NKRI

2enam.com, Polman  – Kegiatan Silaturahmi dan Doa bersama untuk kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kab. Polman dihadiri oleh berbagai pihak sebagai bukti dan upaya bersama bahwa masyarakat indonesia cinta damai.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si sendiri juga turut hadir dalam acara silaturahmi dan doa bersama untuk kedamaian NKRI, Jumat (18/10/19).

Menurut Kapolda kegiatan ini adalah cara terbaik serta efektif untuk menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI. Disamping itu, melalui doa bersama ini silaturahim serta rasa persaudaraan kita tentu akan semakin meningkat sehingga perdamaian bangsa ini akan menjadi tanggung jawab bersama, tutur Kapolda.

“Alhamdulillah kegiatan seperti ini, sudah menjadi agenda bersama kita demi menjaga kedamaian NKRI, di Mamuju sendiri kegiatan serupa telah dilakukan dan sangat antusias diikuti oleh berbagai pihak,” lanjut Kapolda.

Dalam acara doa bersama ini juga nampak Karo Rena, Bupati Polman, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari para ASN lingkup Polman, tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat di kabupaten Polman.

Sementara itu, acara inti doa bersama yang berlangsung di Kantor Bupati Polman ini dipimpin langsung oleh Ustadz Fauzi, S. Hi Imam Masjid Agung Syuhada Polewali.

Sementara itu, Bupati Polman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam rangka mendoakan kedamaian NKRI sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Doa bersama ini kita selenggarakan terkait banyaknya problematika yang menimpa negeri Indonesia yang kita cintai ini. Untuk itu, melalui kegiatan doa bersama kita meminta pertolongan kepada Tuhan dan berharap agar perdamaian di seluruh Indonesia tetap terjaga serta segala urusan negara menjadi lancar khususnya pelantikan presiden RI mendatang, tutur Bupati.

Senada dengan sambutan bupati Polman, Kapolda Sulbar juga mengharapkan melalui Doa bersama ini apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk kedamaian NKRI diijabah oleh Allah Subuhanahu Wataalah, tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulbar juga berbagi tips agar kedamaian bisa dirasakan dalam kondisi apapun susah maupun senang yaitu memperbaiki diri dan keluarga dengan menghidupkan kasih sayang utamanya kepada istri.

“Intinya bagaimana kita mulai membetulkan diri dan keluarga dalam mewujudkan kedamaian di keluarga hingga kedamaian untuk NKRI,” tutur Kapolda.

Acara silaturahmi dan doa bersama ini juga di isi dengan dialog dalam rangka mewujudkan setiap solusi pada setiap permasalah yang ada di negeri ini.

(Humas Polda Sulbar*)

Komentar