oleh

Kapolda Sulbar : Bijaklah Mengelolah Sampah

-Mamuju, Sulbar-11 views

2enam.com, Mamuju : Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis 21 Februari

Upacara sendiri berlangsung di tempat pembuangan akhir (TPA) Dusun Adi-Adi, Desa Botteng Utara, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar

Hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Waka Polda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, Dirsabhara Polda Sulbar, Kabid Humas Polda Sulbar dan beberapa pejabat utama lainya.

Kapolda Sulbar : Bijaklah Mengelolah Sampah

Selain itu hadir Ketua Bhayangkari Ny Aisiyah Bahar, beserta Pengurus Bhayangkari, seluruh personil Polda Sulbar dan Brimob Polda Sulbar dan peserta bersih-bersih peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Dalam amanatnya Kapolda Sulbar mengatakan, peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuatan terhadap lingkungan. Selain itu juga untuk mengingatkan agar kita bijak dalam pengelolaan sampah

“Olehnya itu kita harus menjaga kelestarian kita agar kita dapat hidup dengan nyaman. Dengan menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari hal-hal kecil, contohnya dengan membuang sampah pada tempatnya,” kata Kapolda.

Lanjut kata kapolda, agar kita bisa menjaga kebersihan lingkungan kita, terlebih dahulu kita harus mengetahui definisi dari kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut layak untuk ditinggal,”kata Kapolda.

Kapolda, menambahkan, hari ini merupakan peringatan 14 tahun Hari Sampah Nasional. Pada tahun 2005 telah terjadi bencana lingkungan ditempat pembuangan akhir leuwi gajah, Jawa Barat, yang disebabkan oleh buruknya pengelolaan sampah.

“Sebagaimana tercacat bahwa 12 tahun uang lalu, tepatnya pada tanggal 12 Februari 2005 longsoran di TPA leuwi gajah, Jawa Barat menelan ratusan korban meninggal dan 2 kampung adat hilang,”Kata Kapolda.

Olehnya itu, ajak Kapolda mari kita lakukan. Aksi nyata bersama. Bergerak dari diri sendiri diri dimana peran serta masyarakat sipil, komunitas, media, perusahaan untuk dapat ikut ambil bagian dalam aksi nyata peduli akan sampah

“Ayo kita dukung dan Mensukseskan program pemerintah Mamuju Mappacing, demi Sulbar yang malabiq,”Ajak Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar. (Fth/*)

Komentar