oleh

Kapolda Sulbar Beri Tips Ampuh Tangkal Hoax.

2enam.com, Mamuju,  Maraknya berita bohong (hoax) yang beredar di tengah-tengah masyarakat tentu akan membuat situasi kamtibmas dan stabilitas NKRI terganggun.

Untuk itu, sebagai wujud antisipasi Jajaran Kepolisian Republik Indonesia aktif mendeklarasikan Anti Hoax pada seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk ajakan dalam memerangai dan menangkal Hoax demi keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

Sama seperti yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Polda Sulbar, Polres Majene pagi ini menggelar Apel Pelajar dan Deklarasi Anti Hoax, Kamis (15/3/18) di Lapangan Apel Mapolres.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh Dir Polairud Polda Sulbar, Kapolres Majene, para Pejabat utama Polres Majene dan seluruh personil serta satuan polisi pelajar.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya memberikan Tips Ampuh tangkal peredaran hoax, jika hal tersebut di praktekkan in Syaa Allah aman negeri ini.

Tips yang dilakukan adalah apabilah ada berita yang memojokkan seseorang jangan di shere dulu namun ditelaah dan dicemati serta catat siapa orang pertama yang menyebarkan berita tersebut.

Selanjutnya tanya orang yang menyebarkan berita tersebut bahwa berita yang ia sebarkan tidak jelas kebenarannya, jika ditanya petugas jawab si fulan yang kirim ke saya. “In syaa allah jika ini yang kita terapkan maka tidak akan ada berita hoax yang tersebar”, tutur Kapolda.

Disamping itu, Kapolda juga mengingatkan kepada Jajarannya di Polres Majene apabilah ada kejadian yang ditangani maka harus dilaksanakan dengan serius dan kedepankan mata hati demi hasil tugas yang lebih maksimal.

“Teori jendela pecah, apabilah masalah masih kecil maka mengatasinya lebih mudah dan jangan ditunggu membesar karena menanganinya akan lebih susah”, Imbau Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengungkapkan rasa bangganya terhadap para anak-anak yang begitu peduli dengan harkamtibmas utamanya dalam memerangi berita Hoax.

“Tetaplah jadi contoh di lingkungan sekolah sebagai penggerak revolusi mental dan jaga sholat adik-adik sekalian karena orang yang menjaga sholatnya segala urusan akan dimudahkan allah subuhanahu wataalah”, Tutup Kapolda.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi Anti Hoax oleh Polisi dan Pelajar Kab. Majene  (HumasPolda Sulbar*)

Komentar