oleh

Kapolda Sulbar Bantu Pengobatan Pasien Tumor

2enam.com, Majene : Beberapa waktu yang lalu, akun facebook bernama info Sulawesi Barat membuka donasi penggalangan dana untuk membantu pengobatan salah satu warga Kab. Majene yang saat ini terbaring di rumah sakit umum daerah Majene.

Ramli yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan harus menghentikan segala aktifitasnya dan hanya bisa berbaring setelah di diagnosa mengidap penyakit Adeno Carsinoma Os Femur Dextra disertai susp metastase KGB Femur Dextra (Tumor) oleh dokter.

Tak berselang lama, Postingan tersebut akhirnya sampai ketelinga Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang lantas bergerak cepat mengirimkan tim dokter dan perawat untuk mengunjungi pasien tumor M. Ramli (37).

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol Asmarahadi menuturkan bahwa saat ini pasien tidak dapat berdiri secara mandiri akibat adanya benjolan di lipat paha bagian dalam yang disertai dengan pembengkakan ke punggung kaki, Selasa (08/03/22).

Selain membantu melakukan pemeriksaan pasien, tim dokter Polda Sulbar ini juga melakukan koordinasi dengan pihak manajemen RSUD Majene dalam hal pengurusan rujukan pasien ke Rumah Sakit Unhas Makassar.

“Atas perintah Bapak Kapolda, kami mengirim tim dokter untuk membantu pemeriksaan pasien dan koordinasi terkait rujukan pasien ke Makassar, sekaligus menyalurkan tali asih dari Pak Kapolda untuk biaya perawatannya disana”, Tutur Asmarahadi.

Sambungnya, penanganan pasien harus dilakukan secara cepat dengan kemoteraphy agar kanker tersebut tidak menjalar ke organ-organ tubuh lainnya yang berefek mengganggu fungsi tubuh secara umum.

“Harus kita tangani secara cepat dan tepat agar perkembangan dari sel-sel kanker ini tidak meluas yang dapat merusak organ-organ tubuh lainnya”, tutup perwira Polri berpangkat tiga melati ini.

Humas Polda Sulbar

Komentar