oleh

Kapolda Apresiasi Kinerja Brimob Sulbar

2enam.com, Mamuju : Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengaku bangga dengan loyalitas dan kesetiaan yang dimiliki anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri dan Dia meminta agar Brimob tetap mempertahankan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

“Kesetiaan dan loyalias dari anggota Brimob dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga bangsa dan negara tidak diragukan lagi,” kata orang nomor satu di Polda Sulbar ini dalam acara syukuran Hari Jadi Brimob ke-76 di aula Polda Sulbar, Minggu (14/11/2021).

Di tengah wabah Pandemi Covid-19 ini membuat suasana perayaan Hut Korps Brimob kali ini agak berbeda dengan biasanya karena harus mengutamakan protokol kesehatan namun tetap berpangsung dengan penuh Khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang dua ini menyebutkan Korps Brimob lahir, tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari perjalanan Institusi Polri maupun sejarah bangsa.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini Brimob senantiasa menjadi pasukan yang senantiasa dan dapat diandalkan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi.

Secara khusus, peran Brimob di Wilayah Sulawesi Barat juga patut di apresiasi karena mampu bergerak cepat mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan seperti penyemprotan disinfektan dengan mobil water canon, dapur lapangan TNI-POLRI, pemberian bantuan sosial dan memberikan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan.

Selain itu, Personil Brimob Sulbar mampu bergerak cepat melakukan misi kemanusiaan seperti mengevakuasi korban bencana alam gempa di awal Tahun 2021 dan yang terakhir adalah ikut menyukseskan Pelaksanaan PON 2021 di Papua dengan mengirimkan ratusan personil.

“Saya bangga dan mengapresiasi kinerja personil Brimob Sulbar yang mampu bergerak cepat dan tanggap dalam menjalankan misi kemanusiaan maupun agenda – agenda Nasional lainnya”, Tutup Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Humas Polda Sulbar

Komentar