oleh

Kapolda : APK Tunggu Laporan BPKP, Kasus Penipuan Sedang dikembangkan

 

2enam.com,Mamuju : Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan pihaknya akan memproses kasus dugaan korupsi Alat Peraga Kampanye (APK) KPU Sulbar jika sudah ada temuan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolda ketika ditemui setalah penandatanganan pakta integritas di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat (13/04/18).

“Segera kita proses kalau sudah ada itu segera kita selesaikan soal APK, dan kita tuntaskan sampai ke Pengadilan,” katanya.

Selain soal kasus dugaan korupsi APK KPU Sulbar, Polda saat ini juga sedang menangani dugaan kasus penipuan yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju terhadap beberapa warga yang mengaku ditipu setelah pihak Pemkab melakukan peminjaman sejumlah uang namun belum sepenuhnya dikembalikan.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Sulbar menjelaskan, jika sekarang pihaknya sudah menindak lanjuti dan mengembangkan kasus tersebut.

“Dilatar belakangi utang piutang juga sudah kita tindak lanjuti, sekarang kita kembangkan semua informasi kita rampungkan dulu semua, karena harus ada klarifikasi yang kita buat dan harus kita transfaran menyampaikan ke publik, bahwa semuanya kita telusuri dan berdasarkan alibi yang ada pada hasil-hasil pemeriksaan kita,” jelasnya.

Lanjut Kapolda, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Mamuju dan Mantan Sekda Mamuju yang disinyalir tersangkut dengan kasus tersebut.

Ketika ditanya mengenai hasil pemerikasaan tersebut, dirinya mengatakan tunggu pres realeasenya.

“Tunggu hasil pemeriksaan nanti akan kita adakan pres release,” tutupnya. (74b*)

Komentar