oleh

Kanwil Kemenang Sulbar Jaga Kualitas ASN Melalui Asesmen Kompetensi Jabatan

-Sulbar-17 views

2enam.com, Mamuju : 50 ASN di lingkup Kanwil Kemenag Sulbar, mengikuti asesmen kompetensi jabatan struktural dan fungsional.

Masing-masing jabatan Eselon IV 14 orang, Kepala Madrasah 11 orang, Kepala KUA 10 orang, dan Jabatan Pelaksana 15 orang. di aula Kanwil Kemenag Sulbar, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Simboro, Mamuju

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Mufli B Fattah mengungkapkan, asesmen bertujuan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi ASN dan jabatan yang dipersyaratkan dalam standar kompetensi jabatan. Hasil asesmen tersebut, nantinya jadi acuan pengembangan, promosi, dan mutasi di lingkungan Kemenag Sulbar.

“Kegiatan ini merupakan implementasi program reformasi birokrasi di sektor SDM Kementerian Agama. Tentu dari asesmen ini, kami bisa menyelisik sejauh mana kemampuan ASN di Kanwil Kemenag Sulbar,” kata Muflih, belum lama ini.

Guna memaksimalkan asesmen, Kanwil Kemenang Sulbar menghadirkan sebelas asesor. Asesor internal berjumlah delapan orang: dua orang dari Kanwil Kemenag Sulbar, sementara enam lainnya dari Bagian Asesmen dan Bina Pegawai, Biro Pegawai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI. Sedangkan tiga asesor eksternal berasal dari Kanwil Kemenag Sulbar.

“Pelaksanaan asesmen kompetensi ini menjamin objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas. Kami harus profesional sebab asesmen ini merupakan instrumen penting untuk menjaga kualitas ASN di lingkungan Kemenag Sulbar,” tandasnya.

(*)

Komentar