oleh

Kanwil Kemenag Sulbar Salurkan Bantuan 150 Paket Sembako

2enam.com, Mamuju : Sebanyak 150 bantuan paket sembako telah disalurkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat kepada masyarakat korban gempa di Dusun Lalawang, Dusun Salutalawar, Dusun Salulampio, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, pada Minggu (24/1).

Bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya disalurkan oleh Kanwil Kemenag Sulbar, setelah sebelumnya menyalurkan bantuan kepada para ASN lingkup Kanwil yang terdampak gempa dan juga kepada masyarakat di Dusun Pamombong, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju.

“Bapak Ibu, ini adalah bentuk kepedulian dari keluarga besar Kementerian Agama kepada masyarakat dan semoga bermanfaat”, harap H. M. Muflih.

“Harus tetap semangat, selalu berdoa dan berdzikir”, pesan H. Ahmad Barambangy menyambung Ka.Kakanwil.

Sementara itu Kepala Bidang PHU, H. Suharli mengungkapkan, “Alhamdulillah bantuan sembako kepada korban gempa hari ini ada 500 paket, dan 150 paket yang kita bawa ke 3 dusun ini,”papar Kepala Bidang PHU, H. Suharli.

“Dengan kondisi mayoritas masyarakatnya masih sangat membutuhkan bantuan sembako, pasca gempa hingga saat ini belum sepenuhnya pulih secara keseluruhan, karena masa pemulihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama”.

“Kendati demikian, kami masih menargetkan untuk membantu langsung wilayah yang paling terdampak gempa di Kecamatan Malunda, Kabupten Majene,” jelas H. Suharli.

Bantuan-bantuan ini tidak terlepas dari empati dari saudara-saudara di lingkungan Kementerian Agama, diantaranya; Kanwil Kemenag Sulteng, Kanwil Kemenag Sulsel, IAIN Palopo, Kankemenag Polman dan KKMI Nasional.

“Mudah-mudahan selama masa pemulihan pasca gempa 6,2 SR Kanwil Kemenag Sulbar bisa terus berkontribusi membantu korban yang sangat membutuhkan,” tutupnya.

(ric/adi)

Komentar