oleh

Kantor Bupati Mamuju Masih Dalam Pengerjaan

2enam.com, Mamuju : Kantor Bupati Mamuju yang rusak akibat gempa 15 Januari, lalu, masih dalam pengerjaan rehabilitasi dan rekonstruksi oleh PT Hutama Karya.

Health and Safety Environment (HSE) proyek tersebut, Anugerah Dewa mengatakan, masa pengerjaan belum diketahui, termasuk berapa besar anggaran yang digunakan.

Konstruksi bangunan tersebut tidak banyak berubah, tetap tiga lantai. Di gedung utama lantai pertama terdapat ruangan sekkab Mamuju, asisten I, asisten II dan asisten II Pemkab Mamuju.

Di lantai dua ditempati ruangan bupati, wakil bupati, ruang rapat bupati, ruang staf ahli dan ruang staf ajudan. Sedangkan di lantai tiga terdapat aula.

“Masalah struktur bangunan kita utamakan tahan gempa. Tapi kembali lagi ke alam, sekuat apa pun bangunan kalau memang Allah berkehendak. Tapi kita upayakan meminimalisir dampak, kita juga tidak minta-minta gempa,” ujarnya.

Gedung itu, kata dia, juga dilengkapi dengan tangga atau jalur evakuasi darurat, baik dari depan, belakang dan samping gedung. Itu dibuat sebagai mitigasi bencana.

“Ada bangunan yang tidak dibongkar karena setelah diassesment bangunannya masih kuat. Hanya dilakukan perbaikan sedikit. Kendalanya sejauh ini hanya cuaca,” tuturnya.

M4R10

Komentar