Kanit Dalma Manfaatkan Moment Anak Sekolah Istirahat di Pos Penjagaan Mapolres Pasangkayu

2enam.com, Pasangkayu : Polisi sebagai sahabat anak terus ditunjukkan personil Polres Pasangkayu sebagai bagian implementasi dari presisi Polri.

Kali ini, ditunjukkan kembali Kanit Dalmas Satuan Samapta AIPDA Rudi di pos penjagaan Mapolres Pasangkayu bersama puluhan anak Sekolah Dasar SDN 2, yang kebetulan mampir istirahat berjalan kaki usai balik dari ujian sementer, Selasa (13/12/2022).

Memanfaatkan momentum tersebut, IPDA Rudi menyapa anak-anak, sekalian memberikan pengetahuan tentang Polisi, bahwa sebenarnya Polisi anak sahabat anak.

“Polisi adalah teman kalian, Polisi akan selalu ada untuk kalian. Jadi jangan pernah takut sama pak Polisi ya,” canda gurau Rudi.

Disampaikan juga, Negara kita Indonesia membentuk lembaga Polisi untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk adik-adik yang bersekolah di Pasangkayu.

“Pokok, dengan adanya pak Polisi khususnya di Pasangkayu, insyaallah kita semua aman, karena terjaga. Apalagi kami semua yang ada di kantor Polres ini adalah sahabat nya adik semua,” dijelaskan Pak Kanit.

Diakhir momen tersebut, Rudi mengimbau kepada adik-adik untuk selalu berhati hati saat berjalan kaki pulang dari sekolah. Harus selalu berjalan ditepi jalan sebelah kiri.

“Kita semua harus berjalan disebelah kiri ya, supaya kita semua terhindari bahaya di jalan,” himbaunya sambil bergaya anak kecil.

Ditemui usai bercengkrama dengan anak sekolah, Rudi menuturkan, momentum puluhan anak sekolah yang mampir di pos penjagaan tadi, dimanfaatkan bisa bercanda gurau, sekalian menyampaikan pula bahwa merubah sudut pandang agar kedepan anak-anak tidak lagi merasa takut kepada Polisi. Serta memperkenalkan tugas-tugas Kepolisian sejak dini.

“Bagaimana kita mengubah menset anak, bahwa pada dasarnya, Polisi itu tidaklah seram. Tetapi ternyata suka bercanda gurau juga. Karena Polisi adalah sabahat anak,” tutur mantan Kepala SPKT Polres Pasangkayu ini.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar