oleh

Kanal PANDAWA, Solusi Terbaik di kala Pandemi Covid-19

2enam.com, Mamuju : Dalam upaya memberantas penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan telah menghadirkan sejumlah layanan berbasis daring. Kehadiran layanan ini selain untuk menghindari penyebaran Covid-19, juga untuk mengefisiensi waktu dan tenaga peserta. Terobosan ini pun disambut baik oleh peserta JKN-KIS, Sa’al (53), yang berprofesi sebagai Kepala Desa Sampaga, Kabupaten Mamuju.

“Sangat luar biasa, terlebih untuk kondisi sekarang yang masih dalam pandemi Covid-19, sehingga tidak perlu tatap muka dan cukup menggunakan Whatsapp yang tentunya sudah melekat dengan keseharian kita. Adanya layanan administrasi berbasis daring akan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dan tentunya hal ini memberikan dukungan lebih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Sa’al dengan tersenyum

Ia juga memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan dengan keluarnya Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA), dan berharap BPJS Kesehatan dapat menyebarluaskan informasi ini kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju.

“Menurut saya layanan PANDAWA sangatlah menjawab kebutuhan semua peserta JKN-KIS di Kabupaten Mamuju. Dengan adanya layanan ini, saya dan warga tidak ambil pusing untuk mendapatkan pelayanan administrasi dari BPJS Kesehatan mengingat akses desa kami sangat jauh,” tutur Sa’al.

Sa’al berharap BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi yang memberikan dampak terhadap pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN-KIS diseluruh Indonesia.

“Mudah-mudaha  BPJS Kesehatan dapat menghadirkan inovasi lebih banyak lagi, untuk memudahkan seluruh peserta dalam mengakses pelayanan JKN-KIS. Sehingga saya serta peserta JKN-KIS lainnya dapat menggunakan dengan optimal tanpa ada kendala apapun,” ujar Sa’al tersenyum.

Selain PANDAWA, beberapa aplikasi digital yang ditawarkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan peserta JKN-KIS adalah aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, Chat Assistant JKN (Chika) dan Voice Interactive JKN (Vika).

(FI/dd)

Komentar