oleh

Kampanyekan Prokes Melalui Bersepeda

2enam.com, Mamuju  Komunitas sepeda lipat di Mamuju, Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) ikut mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) dan manfaat vaksin, melalui kegiatan fun bike atau sepeda santai.

Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memerangi atau menekan penyebaran virus Covid-19 di Mamuju.

Ketua Panitia Fun Bike Marsel Mamuju, Andika mengatakan, peserta yang diikutkan dalam fun bike hanya peserta yang telah divaksin Covid-19. Bagi peserta yang belum divaksin, panitia menyediakan gerai vaksin di lokasi fun bike, bekerja sama dengan Polresta Mamuju.

“Semua peserta sudah divaksin. Kita memang syaratkan itu. Peserta tidak bakal dapat kupon undian kalau tidak bisa menunjukkan bukti vaksinnya, minimal dosis pertama,” kata Andika, saat kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 komunitas sepeda Marsel, di Kawasan Rumah Adat Mamuju, pada Minggu 21 November.

Dengan begitu, kata dia, capaian vaksinasi di Mamuju diharapkan meningkat sehingga terbentuk Hard Immunity. Selain itu, kata dia, selama kegiatan berlangsung panitia tak henti-hentinya mengingatkan agar peserta menaati protokol kesehatan. Terpenting tetap memakai masker di segala aktivitas di luar rumah.

“Melalui sosialisasi itu, kita berharap agar semua pihak semakin taat prokes sehingga penularan Covid-19 di Mamuju, semakin terkendali,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, komunitas Marsel juga membagikan doorprize atau hadiah dengan total Rp 500 juta. Mulai dari asuransi, kepingan emas, lemari es, televisi, sepeda lipat dan lain-lain.

M4R10

Komentar