oleh

Kampanye terbatas Paslon 1 Diempat Titik di Kecamatan Bonehau Disambut Antusias

2enam.com, Mamuju : Kampanye terbatas Calon Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, empat titik di Kecamatan Bonehau disambut antusias warga dalam mendengarkan visi-misi yang akan dijalankan Paslon Tina-Ado ketika memimpin Mamuju nantinya.

Empat titik kampanye di Kecamatan Bonehau digelar di Desa Butttuada’, Desa Bonehau, Desa Hinua dan Desa Banua Ada’.
Visi-misi Mamuju Keren yang disampaikan Sutinah dianggap akan menjawab segala permasalahan yang ada di Kecamatan Bonehau. Itu dikarena hampir semua program yang ditawarkan memang menjadi kebutuhan masyarakat.

Kebutuhan masyarakat di empat titik kampanye tersebut hampir beragam. Mereka membutuhkan fasilitas kesehatan yang memadai, infrastruktur, pendidikan, dan pertanian. Mereka berharap apa yang disampaikan Sutinah betul-betul dapat terealisasi. Bukan janji belaka.

Di Desa Hinua misalnya, Pemangku Adat Daud Bambanga mengatakan mewakili semua Tokoh Adat menyatakan dukungan sepenuhnya kepada pasangan Tina-Ado. Dia menegaskan, memilih Paslon Tina-Ado di Pilkada 2020 bukan tanpa sebab. Itu dikarenakan ia berkaca pada saat Suhardi Duka kembali mencalonkan diri menjadi Bupati diperiode kedua tahun 2010-2015.

Dia berkisah, ketika SDK sapaan Suhardi akrab kembali Mamuju diperiode kedua, Daud Bambanga meminta dibangunkan Puskesmas di Bonehau ketika terpilih. SDK pun mengiyakan dan berjanji menyanggupi permintaan tersebut.

“Dua atau tiga bulan kemudian setelah dilantik, janji yang dikatakan tidak diingkari. Janji itu paten dan tepat. Bukan hanya Puskesmas tetapi SMA dan SMP (juga dibangun). Itulah kenangan SDK sebagai Bupati,” kenang Daud Bambanga.
Dia meyakini Sutinah Suhardi akan mampu menjadi seperti Suhardi Duka yang memiliki komitmen yang tinggi. Apa yang dikatakan maka itulah yang akan dilakukan.

Tokoh Masyarakat, Maspol Taranjak menyatakan pada pemilihan 2015 lalu, ia bersama masyarakat lainnya berujuang memenangkan Paslon Petahana hingga mencapai suara sekira 75 persen. Hanya saja untuk tahun ia akan berjuang memenangkan Paslon Penantang. Itu dikarenakan mereka terlanjur kecewa dengan pemimpin saat ini.

“Kami merindukan perubahan. Kami mendukung Tina-Ado dan tidak dapat disogok apapun. Jadi itulah pernyataan kami yang hadir pada saat ini. Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ibu (Tina) bukan sekedar janji. Kami sudah trauma dengan janji, kami ingin pembuktian,” katanya.

“Semua yang ibu janjikan ketika tuhan memberkati Ibu duduk, kami akan menantikan dan kami akan menuntut ibu ketika tidak buktikan itu,” tambahnya.

zul

Komentar