Kakanwil Kemenkumham Sulbar Bersama Kadivpas Beri Penguatan Tugas ke Jajaran Lapas dan Rutan

Terbaru6 views

2enam.com, Mamuju :  Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto memberikan penguatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan kepada jajaran UPT.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (31/1/2024) dilaksanakan secara virtual di Aula Seno Aji Kantor Wilayah.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar dalam kesempatan itu berharap agar seluruh jajaran ikut memberikan kontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2024,

Ia meminta kepada jajaran untuk memperhatikan perpindahan WBP dan tetap berkoordinasi dengan KPU.

“Agar dipersiapkan sebaik mungkin penataan TPS serta persiapan teknis dan non-teknis,” ucap Kakanwil.

Selain itu, Marasidin juga berharap jajarannya memperhatikan t tugas dan fungsi Pemasyarakatan antara lain pelayanan kesehatan WBP dengan penataan klinik, penyimpanan senpi, perawatan alat-alat keamanan, hingga kebersihan dari dapur di Lapas/Rutan.

Ia juga berharap, agar Ka. UPT untuk memberdayakan Assesor sebagai unsur perbantuan Pembimbing Kemasyarakatan untuk segera melakukan assesmen

“Agar tim assesor segera melakukan assesmen sebagai program awal dalam sebelum dilakukan litmas oleh PK Bapas baik itu di Bapas Polewali dan Pos Bapas,” ucapnya.

Sementara itu, Kadivpas Robianto meminta kepada jajaran Pemasyarakatan untuk melaksanakan arahan dari Kepala Kantor Wilayah.
Ia berharap agar seluruh Lapas dan Rutan di Sulbar memperhatikan pelayanan terbaik kepada warga binaan.

“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar,” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

rls

Komentar