oleh

Kajati Sulbar Berganti

2enam.com, Mamuju : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, berganti. Saat ini, Kejati Sulbar itu dijabat Didik lstiyanta.

Didik lstiyanta sebelumnya merupakan direktur Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan pada Jaksa Agung Muda Intelijen, Kejaksan Agung (Kejagung) RI. Sedangkan, Johny Manurung bakal menjabat direktur Ideologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan pada Jaksa Agung Muda Intelijen, Kejagung RI.

Mutasi pejabat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor 169 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksan Republik Indonesia, yang diteken di Jakarta, pada Rabu 14 Juli, kemarin.

Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulbar, Amiruddin membenarkan mutasi tersebut. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Ada sebanyak 45 pejabat eselon II dan 185 pejabat eselon III kejaksaan yang dimutasi di seluruh Indonesia, termasuk Kajati Sulbar.

“Harapannya semoga Pak Johny Manurung tetap sehat, bijaksana dan terus menegakkan hukum di mana pun berada dan pejabat yang baru nantinya Pak Didik Istiyanta semoga bisa melanjutkan program-program yang diletakkan oleh Pak Johny Manurung dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” kata Amiruddin,  Kamis 15 Juli.

Menurutnya, Johny Manurung merupakan sosok yang sangat tegas dalam menegakkan hukum terutama memberantas korupsi. Ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat peduli terhadap sesama.

“Pemimpin yang sangat humanis, terlihat dalam penanganan gempa. Ia juga sangat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu,” sebut Amiruddin.

M4r10

Komentar