oleh

Kaitan Pakaian Adat dan MRSF 2019 Polda Sulbar

-Mamuju, Sulbar-55 views

2enam.com, Mamuju : Suatu hal yang unik dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulbar dalam persiapan pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (SMRF) 2019 kemarin.

Acara puncak MRSF 2019 yang dipusatkan oleh Ditlantas Polda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra pada Minggu 24 Februari 2019 tersebut, terbilang sukses, karena mampu menghadirkan puluhan ribu peserta yang sebagian besar dari kaum milenial.

Kaitan Pakaian Adat dan MRSF 2019 Polda Sulbar

Namun, sebelum pelaksanaan yang sukses tersebut, anggota Ditlantas Polda Sulbar telah bekerja keras salah satunya, dalam mengedarkan undangan kegiatan MRSF kepada parah tokoh masyarakat dan pemerintah daerah, mereka menggunakan pakaian adat yang tidak biasanya dilakukan.

Kasubbid Regiden Ditlantas Polda Sulbar, AKBP Astu mengatakan, pemakaian adat ini dilakukan untuk tetap mengingat dan melestarikan adat daerah kita.

“Sekalipun ini acara MRSF, kita tidak meninggalkan adat istiadat daerah ini, karena biasanya kita menggunakan pakaian adat saat mengantarkan undangan pernikahan saja, maka kegiatan seperti MRSF ini juga bisa,” kata Astu saat ditemui di kantor Ditlantas Polda Sulbar, Senin (25/02/19).

Menurut Astu, hal ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para tokoh masyarakat dan pemerintah daerah yang turut mendukung suksesnya MRSF 2019 kemarin.

“Kemarin kita saat mengantarkan undangan kepada Raja Mamuju menggunakan pakaian adat, begitu juga kepada pemerintah daerah. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada tokoh dan pemerintah,” tutup Astu. (74b*)

Komentar