Kadivpas Robianto Hadiri Launching Griya Abhipraya

Mamuju, Sulbar0 views

KBRN, Mamuju : Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto Hadiri Launching Griya Abhipraya dan evaluasi kinerja pemberdayaan yang dilakukan oleh Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kamis (15/12/2022)

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya dalam rangka peningkatkan kinerja pembimbing kemasyarakatan atau PK” ujar salah satu Pimti Institusi Menkumham, Yasonna itu

Robi berharap, khusus PK di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar agar terus berupaya memberikan kontribusi kinerja terbaik bagi organisasi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Reynhard Silitonga, mengapresiasi dengan adanya Griya Abhipraya Pujon ini dan nantinya ini menjadi percontohan di wilayah lainnya.

“Griya Abhipraya Ini merupakan upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk mendukung program kerja pemasyarakatan” ujarnya

Ia menilai, kedepannya melalui KUHP yang baru, tulang punggung Pemasyarakatan adalah Bapas bersama dengan PK (Pembimbing Kemasyarakatan).

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali mengapresiasi dan menyampaikan dukungannya atas Launching Griya Abhipraya.

“Melalui launching ini diharapkan Bapas yang ada di Sulawesi Barat dapat memberikan inovasi dalam memberdayakan klien pemasyarakatan” harap kakanwil Faisol Ali

rls

Komentar