oleh

Kades Sumarrang Minta Warga Hilangkan Sekat Perbedaan Pasca Pilkades

2enam.com, Polman : Kepala Desa Sumarrang, Sudirman tampaknya tak ingin perbedaan dukungan saat Pilkades di 31 November 2018, masih memanas pasca pelantikan kades, 29 Desember 2018, lalu.

Di hadapan seluruh warga, Sudirman mengimbau seluruh warga menghilangkan segala perbedaan yang mencuat jelang dan pasca Pilkades. Dia merasa perlu mempertegas itu, demi menciptakan pemerintahan desa yang lebih baik.

“Saat ini sekat-sekat itu harus ditepis. Kita perlu menyatukan kembali semangat dan kerjasama demi membangun dan memajukan desa ini. Kinerja kades sebelumnya harus kita pertahankan dan lebih tingkatkan lagi,” ujar Sudirman, saat memberikan sambutan, di peringatan Maulid, di masjid Jami Sirajul Iman, Minggu 6 Januari.

Tak hanya itu, Sudirman pun meminta dukungan dan partisipasi warga dalam mengawal pemerintahan desa. Menurut Sudirman, pemerintahan tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan warga. Apalagi kata dia, di Desa Sumarrang kaya akan sumber daya alam. Dibutuhkan kebersamaan dan kompetensi yang memadai untuk mengelola potensi itu. Khususnya menciptakan daerah yang maju, malaqbi, aman dan sejahtera. Baik dari sektor perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

“Amanah ini akan saya emban sebaik mungkin. Untuk itu saya mohon bantuan dan dukungan. Jika terdapat kekeliruan tolong dinasehati. Bila ada masalah yang terjadi di masyarakat, baiknya disampaikan untuk kita carikan solusi terbaik melalui musyawarah,” tandasnya.

Tampaknya upaya Kades Sumarrang diapresiasi warga. Salah satunya, Nurhayati. Menurutnya, sebagai warga ia hanya mengikuti kebijakan pimpinan. Meski demikian, Nurhayati berharap di bawah kepempimpinan kades baru, persoalan sosial di sektor kesehatan dan kesejahteraan sosial bisa terselesaikan.

“Kalau kami ini, cuma ikut saja pak. Harapan saya, kades baru benar-benar menjalankan tugas dengan baik dan memperjuangkan nasib warganya,” tandas perempuan yang akrab di sapa Ati itu(54h*)

Komentar