oleh

Kader PDIP Melakukan Penanaman Pohon

-Sulbar-2 views

2enam.com, Mamuju  : Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan penghijauan, segenap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sulawesi Barat(Sulbar) melakukan aksi penanaman pohon di pantai Mamuju,Sabtu(14/3/2020)

Turut hadir dalam penanaman pohon di tersebut, tiga fungsionaris DPP PDIP yakni Profesor Rokhmin Dahuri, Mindo Sianipar, dan Yanti Sukamdani.

DPP PDIP Rokhmin Dahuri mengatakan, aksi penanaman pohon ini merupakan perintah langsung dari ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang menginstruksikan setiap pelaksanaan rapat kerja di daerah harus melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan Indonesia.

“Aksi penghijauan ini, merupakan perintah langsung ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, dengan tujuan untuk menghijaukan Indonesia dan mencegah bencana yang sifatnya Hidromatik. Juga penanaman pohon ini sebagai bentuk upaya untuk melawan perubahan iklim atau Global warming.”kata Rohkmin Dahuri

Ia juga menambahkan pemerintah daerah di Sulawesi barat juga harus menggalakkan gerakan penghijauan, dengan demikian amanat undang-undang Tata ruang yang mewajibkan setiap daerah harus memiliki ruang terbuka hijau 30 persen terwujud.

Ditempat yang sama fungsionaris DPP PDIP lainnya Mindo Sianipar juga mengatakan, aksi penanaman pohon ini perlu terus digalakkan seperti yang pernah dilakukan di masa presiden Megawati Soekarnoputri.

“Gerakan ini penting untuk terus digalakkan, karena kegiatan penghijauan ini sudah dilaksanakan pada era presiden Megawati Soekarnoputri dalam kabinet gotong royong dengan program Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan, itu yang harus kita lanjutkan.”Ujar Mindo Sianipar

Lanjut Mindo Sianipar, untuk kesinambungan program penghijauan diperlukan satu haluan negara agar ada runtutan program, dan kontinuitas sehingga program ini terus berlanjut.

(MRz)

 

Komentar