Kabid Propam Polda Sulbar Melepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

2enam.com, Pasamgkayu : Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, telah berlangsung acara pelepasan pendistribusian logistik Pemilu dari KPU Kabupaten Pasangkayu ke Panitia Pemungutan Suara (PPK) di berbagai Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu, Senin (12/2/2024) pukul 08.30 Wita.

Hadir pada Kegiatan Kabid Propam Kombes Pol Budi Yudantara S.I.K, Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan,S.I.K, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Czi Dony Siswanto, Kejari Pasangkayu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Yunus Aslam, Ketua KPU Kab.Pasangkayu Al Kahfi R.Lidda, Ketua Bawaslu Kab. Pasangkayu Harlywood Suly Junior, Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Darmawan,SH dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kab. Pasangkayu menekankan pentingnya pendistribusian logistik Pemilu secara tepat waktu dan aman agar tidak terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan Pemilu di setiap tempat pemungutan suara.

Logistik Pemilu tersebut, yang mencakup kotak suara dan perlengkapan lainnya, didistribusikan ke tempat daerah pemilihan (dapil) menggunakan mobil truk yang akan diawasi dengan ketat oleh aparat keamanan, terutama Polres Pasangkayu.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi terhadap kerusakan logistik akibat cuaca, KPU juga menyarankan untuk menutup truk pengangkut dengan terpal saat musim hujan. Semua pihak berharap agar kegiatan distribusi logistik ini dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K mengatakan bahwa, Pelepasan secara simbolis dilakukan oleh Kabid Propam Polda Sulbar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasangkayu sebagai tanda dimulainya pendistribusian logistik Pemilu.

Kendaraan yang digunakan untuk pendistribusian logistik Pemilu di masing-masing dapil juga disebutkan dalam acara tersebut, dengan rincian pengemudi dan Nomor Polisi kendaraan masing-masing.

Kapolres menambahkan, Selama pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu, tidak ada laporan mengenai gangguan atau kejadian yang mengganggu kelancaran proses tersebut, sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman, Ini merupakan langkah awal yang penting dalam persiapan menuju Pemilu yang transparan dan demokratis di Kabupaten Pasangkayu”tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar