oleh

Jembatan Budong-Budong di Resmikan

2enam.com, Mamuju Tengah : Infrastruktur merupakan salah satu penunjang perkembangan sekaligus sebagai penunjang lajunya perekonomian dalam suatu daerah, baik dalam kota mupun di luar kota.

Oleh karena itu, Infrastruktur dalam suatu daerah tentunya menjadi gagasan utama oleh pemerintah, dari perkotaan hingga ke pedesaaan.

Mamuju Tengah (Mateng), Salah satu kabupaten termudah di Sulawesi Barat, yang kini memiliki banyak perkembangan, baik perekonomian maupun di biadang lainnya.

Selain itu, Mateng juga mempunyai wilayah yang cukup luas dan masyarakat yang komplek dengan keberagaman suku.

Baru-baru ini telah dilaksanakan peresmian Jembatan Sungai Budong-budong yang bertemoat di Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Jalan Trans Sulawesi,  Senin 1 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya H.Ali Baal Masdar Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Drs. H. Muh Amin Jasa, MM Wakil Bupati Mamuju Tengah, Ahmad,S.T.,M.T. Perwakilan Kepala Balai Pelaksana Dr.Junda Maulana,M.Si, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Barat Abd Rajab Asisten II, Ishaq Yunus, S.Ip., M.A.P Kepala Bappeda, Muh Yahya Saleh Kadis PU, dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menuturkan, Adanya peresmian tersebut, merupakan satu tanda dimana kita selangkah menuju perkembangan.

“Saya mengapresiasi kepala Balai pelaksana jalan Sulawesi Barat yang telah melakukan tugasnya hingga jembatan ini dapat diresmikan” Tutur Ali Baal

Ia katakan, Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan dari semua pihak terkhusus pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, hingga program ini dapat terlaksana.

“Jembatan ini adalah salah satu pendukung laju perekonomian suatu daerah”, sebutnya.

Lanjut dia, Saat ini juga Mateng sementara dalam proses pembangunan bendungan Budong-budong yang merupakan proyek strategis nasional. Semoga daerah kita dapat menjadi penyangga ketahanan pangan nasional.

“Ini berarti pemerintah provinsi mempunyai ke inginan besar untuk membangun daerah ini”, Pungkasnya.

Ia berharap, Program vaksinasi di setiap daerah dapat mencapai target masing-masing. Tutup Ali Baal

Komentar