Jelang Pilkades Serentak, Ombudsman Datangi Kantor DPMD Pasangkayu

2enam.com, Pasangkayu :  Mendekati pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pasangkayu, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pasangkayu  Senin 6 Juni 2022

Kepala DPMD Kabupaten Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek mengatakan terkait Pilkades serentak yang akan berlangsung pada hari Kamis, 9 Juni 2022.

“Pada Pilkades serentak di Kabupaten Pasangkayu ini akan diikuti oleh 35 desa dari 59 desa yang ada, dari segi kelengkapan surat suara sudah tiba dan siap didistribusikan serta semoga pilkades serentak ini berjalan tanpa ada kendala,” ujar Irfan.

Sedangkan Kepala Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan bahwa kunjungan itu sebagai bentuk koordinasi.

“Kedatangan kami sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya maladministrasi serta untuk mengetahui terkait perkembangan persiapan pilkades serentak yang akan berlangsung,” kata Lukman.

Lukman juga berharap pasca terjadinya Pilkades serentak itu tidak ada laporan masuk ke Ombudsman.

“Kita semua berharap agar prosesi pilkades ini berjalan lancar tanpa ada kendala, serta setelah terpilihnya kepala desa yang baru tidak ada laporan yang mengalir deras ke kantor Ombudsman,” pungkas Lukman.

Humas ORI Sulbar

Komentar