oleh

Jelang Pilkada Serentak, Korem 142/Tatag Gelar Sosialisasi Binkom AGHT

2enam.com, Mamuju : Korem 142 Tatag menggelar sosialisasi Pembinaan dan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial di wilayah satuan Korem 142 Tatag di Aula Kodim 1418 Mamuju.

Mewakili Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, Dandim 1418 Mamuju, Kolonel Inf Tri Aji Sartono mengatakan, forum ini merupakan ajang silaturahmi buat semua peserta yang berasal dari perwakilan di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar.

Jelang Pilkada Serentak, Korem 142/Tatag Gelar Sosialisasi Binkom AGHT

Menurutnya, keamanan nasional merupakan tanggung jawab semua pihak sehingga perlunya menjalin komunikasi dengan baik. Apalagi ini negara mengalamai masa pandemi dan beberapa daerah menyelenggarakan Pilkada.

Selain itu, konflik sosial di masa sekarang bisa timbul akibat penyalahgunaan medsos. Diperlukan kerjasama dengan baik antara aparat keamanan dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menangkal segala bentuk ancaman.

“Kami harapkan melalui penyuluhan binkom AGHT cegah konflik sosial dapat memberikan gambaran dan manfaat,” ujar Kolonel Inf Tri Aji Sartono dalam sambutannya.

Menurutnya, masyarakat harus pintar-pintar menyerap informasi dari media sosial. Sehingga terhindar dari penyebaran informasi hoaks. Terpenting tidak membuat gaduh.

“Diharapkan semua pihak ikut membantu untuk meminimalisir terjadinya konflik sosial,” sebutnya.

Komentar