oleh

Jelang Pilkada 2020 Gelora Sulbar Konsolidasi Kader

2enam.com, Mamuju : Matangkan persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Gelora Sulawesi Barat melakukan konsolidasi Kader yang digelar di d’Maleo Hotel Mamuju, Selasa 10 November 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Biro Pemenangan Pemilu dan Pemilukada Gelora Bangter V, Asriadi serta Ketua Pengembangan Teritori (BangTer) Wilayah V, Ahmad faradis Pada kesempatan tersebut, mereka pun memberikan motivasi kepada seluruh kader Partai Gelora Sulbar untuk tetap menjaga semangat guna memenangkan Kandidat Paslon yang diusung di empat Pilkada yang ada di Sulbar, yaitu Mamuju, Mamuju Utara, Majene dan Mamuju tengah.

“Kehadiran saya disini untuk memberikan semangat kepada seluruh kader Gelora untuk menangkan pertarungan di Pilkada ini sebab hal ini mencerminkan kinerja kita dilapangan. Meski Gelora bukan Partai Pengusung karena belum memiliki kursi di DPR/DPRD namun kita harus membuktikan bahwa kita dapat diandalkan khususnya kerja-kerja dilapangan,” ungkap Asriadi

Ia pun juga mengingatkan agar seluruh kader Gelora dapat terus melakukan inovasi dan tetap menjaga ritme semangat pergerakan dengan tidak membuat kesalahan yang merugikan kandidat Paslon yang didukung.

“Tidak ada kiat-kiat khusus namun saya tekankan agar kita dapat berani berinovasi, dan jangan takut salah sebab energi teman-teman di daerah ini sungguh luar biasa dan mereka harus memiliki kemampuan (inovasi) seperti itu,” jelas Asriadi.

Inovasi yang dimaksud sangat tergantung dengan kualitas dan kapasitas setiap kader dalam mengolah isu didaerah, bagaimana mengawal setiap masalah yang ada di daerah untuk kemudian menjadi peluang dalam merebut simpati publik

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Sulbar, Hajrul Malik mengungkapkan kehadiran ketua BangTer Wilayah V Partai Gelora tersebut menumbuhkan semangat seluruh kader yang ada di Sulawesi Barat utamanya menghadapi momen Pelaksanaan Pilkada yang sisa empat pekan lagi.

“Kegiatan ini sesungguhnya adalah upaya membangun soliditas dan semangat pemenangan PILKADA di Sulbar terutama daerah yang ikut Pilkada,” ungkap Ketua DPW Sulbar Partai Gelora, Hajrul Malik

“Kehadiran Ketua Bangter V atau pengembangan Teritori wilayah 5 Indonesia Timur, meliputi Sulawesi, Maluku dan Papua di Sulbar adalah memastikan bentuk kontribusi partai gelora dalam memenangkan Paslon yang didukung,” sambungnya.

Ia menambahkan, konsolidasi yang masif dan terus dilakukan partai Gelora Sulbar merupakan bagian dari ikhtiar terlebih dilakukan di hari pahlawan pada 10 November 2020 ini.

“Ada sebuah buku yang ditulis langsung oleh Ketua DPP Gelora, Anies Matta yaitu Mencari Pahlawan Indonesia yang didalamnya menekankan bahwa setiap dari diri kita memiliki potensi menjadi pahlawan. Berkaca dari hal tersebut, Kegiatan ini juga bagian dari ikhtiar kita untuk tidak melewatkan semangat kepahlawanan dihari 10 November 2020 ini,” papar Hajrul Malik.

Kehadiran Ketua BangTer Wilayah V Partai Gelora tersebut menurut Hajrul lebih memacu semangat seluruh kader untuk dapat berjuang memenangkan Paslon yang diusung dalam Pilkada 2020 ini.

“Kami sangat termotivasi untuk benar-benar total memenangkan pasangan dukungan di Sulbar, karena dengan terlibatnya partai gelora dalam pemerintahan yang jika diberi amanah di daerah yang melaksanakan pilkada. Tentu kita akan mudah membangun daerah dengan adanya jaringan secara nasional maupun internasional untuk memasukkan mitra membangun daerah,” pungkasnya

Ikbal/M4R10

Komentar